Gawat.....Spanduk Posko Calon Walikota Medan No 1 Di Rumah Kepling

Medan Marelan.Metro Sumut
Warga Marelan sangat menyesalkan tindakan dari Misdi NG Kepala Lingkungan (Kepling) 25 Renggas Pulau Marelan, pasalnya, rumah kediamannya dijadikan Posko salah satu pasangan calon (Paslon) No 1.Jumat (16/10 2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sesuai aturannya kenetralan seorang Kepling sangat diperlukan sehingga selama Pilkada dapat berjalan aman, damai, lancar dan tertib sebagaimana yang diharapkan bersama.

Misdi Ng Kepling 25 Renggas Pulau Marelan Saat dikonfirmasi lewat Via nomor ponselnya mengaatakan tidak punya kepentingan atas dukungan salah satu pasangan calon walikota tersebut,"Saya disuruh Lurah untuk menempel spanduk itu, dimana lagi mau saya tempel, ya dirumahlah " Ungkapnya.

Sebelumnya Waginto, Komisi A yang membidangi tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) akan mengawasi ketat hal ini. DPRD Medan akan melaporkan ke Menteri Aparatur Negara (Menpan) RI jika ditemukan ada pejabat Pemko Medan dan camat hingga kepala lingkungan (Kepling) jika terlibat dalam dukung mendukung salah satu dari pasangan calon Walikota Medan.

Sementara sesuai dengan petunjuk Menpan beberapa waktu lalu yang meminta segera melaporkan aparatur negara dan PNS yang terlibat berpolitik praktis," Kami juga meminta dukungan dari masyarakat agar melaporkan Panwaslu jika menemukan adanya aparat pemerintah berpihak dengan memfasilitasi salah satu pasangan calon berkampanye dalam Pilkada Medan “ Katanya.

Dalam kesempatan itu, Waginto juga meminta KPU dan Panwaslu Medan beserta seluruh jajarannya harus bersikap netral dan independen serta profesional dalam bertugas," Jangan sampai ditemukan di lapangan aparat yang berpihak kami akan segera laporkan ke DKPP Pemilu supaya ditindak tegas “ Ucapnya.

Dalam waktu dekat, paparnya, Komisi A akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPU dan Panwaslu Medan terkait kesiapan mereka dalam menghadapi Pilkada Medan 9 Desember 2015.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Marelan, Raja Malem Purba sayangnya tak dapat dikonfirmasikan terkait adanya salah satu oknum Kepling diduga mendukung salah satu pasangan calon Walikota Medan sebab nomor ponselnya berungkali tak dapat dihubungi"Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan," begitu jawab nada nomor ponselnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar