Akibat Kabut Asap, Jarak Pandang Di Kota Medan 300 Meter

Medan.Metro Sumut
Walaupun hujan deras yang melanda Kota Medan Sumatera Utara ternyata tidak mampu mengurangi dampak kabut asap, Kabut asap kiriman yang menyelimuti Kota Medan dan sekitarnya bahkan semakin tebal, jarak pandang berkisar 300 meter. Senin (26/10/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Akibat kabut asap makin pekat, warga Kota Medan terlihat enggan keluar rumah di akhir pekan ini. jalan-jalan di Kota Medan terlihat lengang. Hanya beberapa kendaraan saja terlihat melintas.

Kristin, petugas BMKG Wil I Medan mengatakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan menyebut, ketebalan kabut asap hari ini jauh lebih parah dari sebelumnya," Sebelumnya, jarak pandang masih berkisar antara 800-1200 meter, namun hari ini jarak pandang diperkirakan antara 300-400 meter “ Katanya.
Lanjut Kristin, Hujan yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya hanya bisa mengurangi sesaat. Ketika hujan reda, kabut asap akan kembali. Karena, kabut asap yang menyelimuti Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya merupakan kabut asap kiriman “ Ucapnya.


Kristin menjelaskan, Justru hujan dan cuaca dingin, akan membuat partikel abu sisa pembakaran yang terbawa kabut asap akan semakin berat dan basah. Imbasnya, jarak pandang semakin rendah “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar