TKBM Belawan Libur Setengah Hari Peringatan HUT RI Ke 70

Belawan. Metro Sumut
Ratusan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Belawan melakukan aktivitas bongkar muat, namun peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015, membuat aktivitas bongkar muat berhenti. Selasa (18/08/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 17 kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Belawan tidak ada yang melakukan aktivitas bongkar muat. Suasana di Pelabuhan Belawan yang biasanya riuh oleh suara gemuruh bongkar muat dan lalu lintas angkutan barang yang lalu lalang tampak sepi.

Sementara seluruh kapal yang bersandar di Pelabuhan Belawan secara bersamaan membunyikan sirenenya pada detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, namun tahun ini hanya kapal SPL Humber yang bersandar di dermaga 111 Pelabuhan Belawan yang membunyikan sirenenya dan selebihnya tidak. Sementara di Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) suara sirene kapal hanya terdengar dari satu kapal pengangkut peti kemas yakni MV Oriental Rubi.

Mafrizal Ketua Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan mengatakan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan meliburkan TKBM Pelabuhan Belawan selama setengah hari yakni dari pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.(Hamnas).


Tidak ada komentar