Drainase Buruk, Ratusan Rumah Di Medan Marelan Kebanjiran

Medan Marelan.Metro Sumut
Akibat buruknya drainase di Kecamatan Medan Marelan, ratusan rumah warga dan sejumlah ruas jalan hingga masih tergenang air setelah diguyur hujan deras minggu dini hari. Senin (10/08/2015).

Selain itu air juga membanjiri Kantor Camat Medan Marelan, sejumlah sekolah swasta dan Negeri serta ratusan rumah warga di Medan Marelan. Kondisi tersebut mengakibatkan warga terganggu menjalankan kegiatan sehari-harinya sebagai pedagang di kawasan Jalan Titi Pahlawan Medan Labuhan.

Pada sisi lain akibat banjir  yang menutupi badan jalan, arus lalu lintas di kawasan pasar 3Jalan Marelan Raya dan Jalan kapten.rahmadbuddin (Jalan titi pahlawan) menuju Kantor Camat Medan Marelan mengalami gangguan dan banyak kendaraan bermotor roda dua mogok karena mesin sepeda motor mereka dimasuki air.

Dari hadil pantauan wartawan dilapangan genangan air hujan terparah terjadi di kawasan pasar rel,pasar satu tengah Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Bahkan akibat buruknya drainase genangan air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa juga menggenangi jalan kapten.rahmadbuddin (Jalan titi pahlawan) menuju Kantor Camat Medan Marelan.

Di kawasan Jalan Marelan Raya banjir juga terjadi di Pasar 3, Pasar 2 Barat, Walau kejadian tersebut sudah kerap terjadi tetapi Pemko Medan maupun pihak Kecamatan Medan Marelan tidak secara rutin melakukan perawatan drainase serta menindak para pemilik Ruko di Jalan Marelan Raya yang menutup drainase dengan titi beton.

Pada sisi lain akibat kerapnya terjadi genangan air hujan, kerusakan badan jalan di kawasan Medan Marelan akhir-akhir ini semakin parah.

Diharapkan dalam waktu dekat Pemko Medan segera melakukan pembenahan drainase serta memerbaiki kondisi infrastruktur baik jalan protokol maupun jalan penghubung di Medan Marelan yang rusak parah. (Hamnas)




Tidak ada komentar