Keluarga Besar Syamsul Lubis Santuni Anak Yatim

Medan Labuhan.Metro Sumut
Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi serta saling bermaafan masih dibulan Syawal 1436 H ini, keluarga besar Syamsul Lubis selaku wartawan harian Metro 24 Jam yang bertugas di kawasan Medan Utara mengelar acara halal bi halal sekaligus menyantuni puluhan anak yatim piatu di kediamannya jalan Komplek TKBM Blok F No 70 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Minggu (09/08/2015).

Acara yang dihadiri sejumlah insan Pers berserta masyarakat dan ibu perwiritan tersebut semula dibuka dengan pembacaan surat Al Quran dilanjutkan dengan Tausyah oleh Ustad Ismail Nasution.

Dalam Tausyahnya Ustad Ismail mengemukakan, sesudah Ramadhan hendaknya kita lebih giat lagi beribadah sebab sholat merupakan anak kunci untuk membuka pintu surga, apalagi sholat memang diwajibkan bagi umat muslim.

Siapa yang tak sholat berarti ia meruntuhkan tiang agama.Letak orang beriman ada di sholat bukan di kopiah atau jilbab maupun penampilannya.Sholat juga pembeda orang beriman dengan orang kafir.

Orang suka silaturahim dan bersedekah akan dibukakan pintu rezeki dan dibukakan pintu surga.Tak mencium bau surga bila orang yang memututuskan hubungan silaturahim.Jangan antara tetangga dan jiran kita sampai tak berseteguran sebab tetangga merupakan saudara kita yang terdekat.

Gunakan kesempatan hidup ini untuk berbuat baik dan beribadah.Tak akan dibawa mati harta benda namun hanya amal ibadahlah yang kita bawa diakhirat sebagai teman kita dialam kubur.

Dalam silaturahmi ini marilah kita lebur masalah yang besar bisa kita kecilkan dan yang kecil kita hapuskan, mari kita saling bermaafan di bulan Syawal ini.Pesan Ustad Ismail sembari membawakan doa penutup dilanjutkan dengan acara penyantunan anak yatim serta makan malam bersama dengan dihibur musik keyboard bernuangsa lagu islami.(Hamnas).


Tidak ada komentar