CCTV Bantu Ungkap Kejahatan

Medan.Metro Sumut
Tindak kejahatan seperti perampokan dengan kekerasan atau aksi begal yang makin sering terjadi di jalanan Kota Medan membuat warga resah. Saat ini yang menjadi sorotan publik, yakni wartawati koran terbitan Medan yang dirampok dijalan Pattimura. Sabtu (15/08/2015).

Bakal Calon Walikota Medan Drs Ramadhan Pohan MIS turut prihatin dan menilai harusnya kriminalitas seperti ini bisa diantisipasi cepat dengan mengambil langkah serius, Terutama langkah-langkah memonitor aksi kejahatan dengan memasang CCTV di setiap jalan Kota Medan," CCTV itu penting untuk memantau tindak kejahatan dan mengungkap pelakunya dengan cepat “ Katanya.

Menurut Ramadhan, Ide untuk pemasangan CCTV itu sudah ada jauh sebelum dirinya maju sebagai salah satu bakal calon Walikota Medan," Jadi ide itu bukan spontan karena saya maju jadi bakal calon kepala daerah. Tapi ini ide yang harus dipikirkan bersama “ Ungkapnya.

Lanjut Ramadhan, saat dirinya mendapat mandat memimpin Kota Medan nanti, dirinya pasti mengambil langkah serius mengurangi kriminalitas," Kriminalitas itu bukan cuma tanggung jawab polisi. Tapi pemerintah harus bisa mengambil peran dan berkontribusi untuk rakyatnya “ Ucapnya.

Ramadhan menjelaskan, CCTV yang terpasang di jalan akan terus terpantau secara online di Mapolsek terdekat. Di samping itu, Rampoh juga berencana memperdayakan Satpol-PP untuk melakukan patroli malam hari," Selain menegakan Perda, Satpol PP juga akan turut serta dalam menjaga keselamatan warga Medan. Patroli bisa dibagi ke zona di setiap kelurahan. Nantinya tim patroli dari Satpol PP ini akan koordinasi dengan polsek terdekat jika terjadi kejahatan “ Jelasnya.

Sementara Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum mengatakan CCTV dibutuhkan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus kriminal yang terjadi," Ya perlu lah. CCTV untuk membantu Polri dalam mengungkap kasus, yang punya itu Dishub. Rencananya Polres akan undang seluruh ketua OKP dan Ormas untuk sama-sama berkomitmen hapus premanisme dan bahu-membahu menjaga kamtibmas dan akan dibuat pernyataan komitmen “ Katanya.

Sebelumnya Pemko Medan sempat memasang CCTV di beberapa ruas Jalan. Namun CCTV yang sempat terpasang dinilai tidak berfungsi dan belum bisa diakses penuh oleh pihak kepolisian, Bahkan informasi diperoleh, pengadaan CCTV Pemko Medan bernama proyek Area Traffic Control System (ATCS) itu bermasalah anggarannya.(Red)



Tidak ada komentar