Bantu Jaga Kesehatan, Kecamatan Medan Marelan Gelar Senam Dan “Medical Check Up” Lansia

Medan Marelan.Metro Sumut
Pihak Kecamatan Medan Marelan mengelar Senam dan medical check up untuk para lansia, Kegiatan yang digelar diaula Kantor Kecamatan Medan Marelan, yang di ikuti 100 anggota lansia yang berada di Kecamatan Medan Marelan. Jumat (14/08/2015).

Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution melalui Kasi PMK Kecamatan Medan Marelan Ananda Sulung P S.SP didampingi Kasi Kesos Kecamatan Medan Marelan Misni Z mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar khususnya para lansia. Kami juga ingin membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar sehingga tetap mempercayakan pelayanan kesehatannya pada  Kecamatan Medan Marelan ” Kata Kasi PMK Kecamatan Medan Marelan Ananda Sulung P S.SP didampingi Kasi Kesos Kecamatan Medan Marelan Misni Z.

Menurut Sulung, para lansia serta masyarakat umum yang datang mendapatkan pelayanan berupa senam lansia, pemeriksaan kesehatan, cek gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pemeriksaan kesehatan tulang,“ Dengan kegiatan ini diharapkan lansia di Kecamatan Medan Marelan yang masih aktif bisa terus melatih produktivitasnya. Sementara pra-lansia memperoleh kesadaran dini agar menua dengan sehat, mandiri dan tetap aktif “  Jelas Kasi PMK Kecamatan Medan Marelan Ananda Sulung P S.SP.

Kasi Kesos Kecamatan Medan Marelan Misni Z mengatakan Kegiatan senam lansia kali ini, kurang lebih pesertanya hampir 100 orang, kalau tujuan digelarnya senam lansia ini, salah satunya merupakan program dan tugas dari Kecamatan Medan Marelan yang melayani kesehatan masyarakat serta ajang silaturahmi antar lansia yang ada di Kecamatan Medan Marelan.(Hamnas).



Tidak ada komentar