Perkelahian Dua Anggota DPRD Sumut Usai Rapat




Medan.Metro Sumut
Sangat memalukan dua anggota DPRD Sumatera Utara Mustofawiyah Sitompul dan Guntur Manurung terlibat perkelahian usai menghadiri rapat paripurna. Jumat (12/06/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Tidak jelas siapa yang memulai perkelahian ini, namun kedua anggota dewan diketahui memang sudah ‘perang urat syaraf’ di ruang rapat. Namun dari pernyataan-pernyataan kedua politisi Partai Demokrat ini, diduga akar permasalahannya adalah uang,“ Mana uang kami yang ada sama kau, kembalikan. Sudah sering kali kau kayak gitu. Biar kubongkar semua ” Kata Guntur Manurung.

Sementara pertikaian keduanya dimulai dari dalam ruang sidang paripurna yang membahas tentang revisi terhadap laporan hasil klarifikasi dan kajian Kemendagri terhadap Peraturan Daerah (Perda) No 8/2014 Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, serta Pengumuman Perubahan Susunan Keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan. Dalam rapat tersebut, Guntur meminta pimpinan dewan untuk menunda pembentukan panitia khusus (Pansus) penataan kawasan Danau Toba.

Ia menilai, pembentukan Pansus Danau Toba kurang memberikan hasil yang maksimal. Padahal pansus tersebut sudah pernah dibentuk di tahun 2013 pada periode sebelumnya.

Ketika rapat Paripurna berakhir, Guntur masih berusaha menyerang, namun coba dihadang beberapa anggota DPRD Sumut. Tidak sampai di situ, perkelahian berlanjut hingga di depan pintu lift Lantai II Gedung DPRD Sumut.
Guntur yang coba ditenangkan oleh Sekretaris DPRD Sumut Randiman Tarigan, ternyata masih tersulut emosi. Dia kembali menyerang Mustofowiyah yang berjalan menuju ruang Komisi D DPRD Sumut. Randiman yang coba memisah terlihat kewalahan,“ Saya tidak mau terbawa emosi. Saya kan tidak ikut menyerang. Mungkin dia punya dendam pribadi sama saya ” Ungkap Mustofawiyah.(Red).

Tidak ada komentar