Walikota Medan Hadir Di Acara Peringatan Hari Guru Di SMP Negeri 38 Medan Marelan



Medan.Metro Sumut
SMP Negeri 38 Jalan Marelan VII, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan
memperingatan Hari Guru ke-69 dipusatkan di SMP Negeri 38, Selasa (25/11/2014).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam perayaan yang dilakukan sederhana tanpa dihadiri Kadis Pendidikan Kota Medan ini, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengimbau seluruh guru untuk terus memacu prestasi kerja dan meningkatkan daya inovasi dalam proses belajar mengajar.

Eldin juga berpesan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini agar mendidik para siswanya dengan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab agar menjadi insan yang cerdas, berdaya saing serta berkarakter. Itu sebabnya guru sangat berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain pemotongan tumpeng oleh Dzulmi Eldin Wali Kota didampingi Ketua PGRI Kota Medan Ramlan Tarigan, AKBP Safwan Hayat selaku tokoh masyarakat, Camat Medan Medan Marelan Dedi Jaminsyah Harahap serta Kepala SMP Negeri 38 Medan Rohanim.

Peringatan Hari Guru juga diisi dengan serangkaian kegiatan seni dan tari, perlombaan membuat nasi tumpeng serta penanaman pohon, Setelah itu dilanjutkan dengan peresmian Musala Ash Shobirin yang juga langsung dilakukan Wali Kota Medan. Mantan Sekda Kota Medan ini sangat mengapresiasi dengan peresmian mushala tersebut. Dengan begitu para siswa tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga pendidikan keagamaan.

Dihadapan seluruh pengajar dan siswa SMPN 38 Medan, Wali Kota berharap dengan semangat Hari Guru ini akan semakin meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para guru. Sebab, gurulah yang membuat bangsa dan negara ini maju melalui ilmu pengetahuan yang diajarkannya tanpa kenal lelah sedikit pun.

Sementara Dzulmi Eldin Wali Kota berpesan agar daya saing para guru dipacu dengan membuat karya-karya ilmiah,“ Saya menginginkan guru-guru juga harus mampu membuat karya-karya ilmiah. Artinya, karya ilmiah tidak hanya untuk syarat kenaikan pangkat saja. Di samping itu para guru juga harus terus meningkatkan kualitas mengajarnya masing-masing   sehingga benar-benar menjadi tenga pengajar yang professional “ Kata Dzulmi Eldin Wali Kota.

Pada kesempatan itu Wali Kota menyampaikan rencana pemerataan guru yang akan dilakukan secepatnya.  Dijelaskannya, pemerataan guru ini dilakukan bukan karena faktor suka atau tidak suka, melainkan agar para guru bisa mendapatkan jam kerja sesuai dengan persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi,“ Jadi saya berharap jika pemeratan guru dilakukan, para guru bisa menerimanya dengan lapang dada. Saat ini Dewan Pendidikan tengah menggodoknya. Setelah itu selesai, pemerataan guru langsung dilakukan. Insya Allah setelah pemerataan guru ini dilakukan, tidak ada lagi sekolah favorit, sebab mutu dan kualitas setiap sekolah sama ” Jelasnya.

Kepala SMP Negeri 38 Medan Marelan Rohanim mengatakan meski dilaksanakan dengan sederhana namun perayaan Hari Guru di sekolah yang dipimpinnya berjalan dengan meriah yang diisi dengan aksi seni dan tari para siswa hasil pendidikan ektrakurikuler. Kemudian SMP Negeri 38 mendukung penuh program Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat) melalui kegiatan LABB yaitu lihat, ambil bawa dan buang guna mewujudkan Sekolah Adiwiyata,“ Setiap hari siswa kita minta setiap ke sekolah membawa dua kantungan plastik untuk tempat jajanan yang mereka berita. Kantungan plastik itu untuk memisahkan sampah organik dan sampah anorganik. Dengan upaya  yang dilakukan ini, kita berharap agar SMP Negeri 38 bersih dari sampah ” Ungkap Rohanim Kepala SMP Negeri 38 MedanMarelan.

Setelah itu Wali Kota menghadiri perayaan Hari Guru di SMP Negeri 39 Jalan Yong Panah Hijau Medan Marelan. Parlindungan nst

Di tempat itu wali kota berpesan agar para siswa terus meningkatkan kualitas belajarnya dan benar-benar memanfaatkan proses belajar-mengajar untuk menyerap seluruh ilmu pengetahun yang diberikan para guru.  Kemudian seluruh siswa diingatkan agar menjauhi segala bentuk narkoba. (Redaksi)

Tidak ada komentar