Irman Gusman Ketua DPD RI Terkejut Jokowi Naik Mobil Kijang Innova


Jakarta.Metro Sumut

Irman Gusman Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sangat terkejut dan tidak menyangka Presiden terpilih Joko Widodo mengendarai mobil Kijang Innova alih-alih mobil sedan kepresidenan.Selasa,(30/09/2014).

Informasi yang dihimpun Media ini Ketua DPD RI Irman sangat terkejut saat mengantar Jokowi meninggalkan Gedung Nusantara IV tempat diselenggarakannya acara peringatan Satu Dasawarsa DPD RI," Presiden naik mobil ini Pak " Tanya Irman pada Jokowi sambil menunjuk mobil Kijang Innova yang sudah siap menjemput Jokowi.

Irman terlihat tekejut saat melihat Jokowi berjalan ke arah mobil Kijang Innova bernomor polisi B 1124 BH. Jokowi yang sedang berbincang dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tidak mendengar pertanyaan Irman.

Sekali lagi Irman bertanya lagi pada Jokowi untuk kedua kalinya. "Ya iya," jawab Jokowi sambil masuk ke dalam mobil. Irman menatap heran ke arah mobil Jokowi dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Senin sore itu, Jokowi menghadiri peringatan satu dasawarsa DPD RI bersama Jusuf Kalla, Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Meski telah difasilitasi mobil kepresidenan berupa mobil Mercy, Jokowi masih sering terlihat menggunakan Kijang Innova hitam itu yang biasa digunakannya beraktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta, termasuk untuk blusukan. (Melvy)

Tidak ada komentar