Tiga Teroris Berhasil Di Tangkap Densus 88 Di Wilayah Medan Marelan



Medan Marelan,Metro Sumujt News
Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap tiga orang diduga teroris didepan Suzuya Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Marelan, ketiga tersangka disebut merupakan kelompok teroris Fadli Sadama, yang sudah ditangkap di Malaysia dua pekan lalu, Senin (16/12).

Informasi yang dihimpun Media ini, dari ketiga teroris itu adalah TH, AY dan FA. Dua di antaranya terlibat perampokan Bank CIMB Niaga Jalan Aksara Medan, 2009 lalu. Selain itu, ketiganya ditengarai terlibat perampokan di sejumlah bank di Medan, sampai saat ini ketiga teroris tersebut masih dibawa petugas Densus 88/AT untuk pengembangan.

Keterangan yang didapat menyebutkan, ketiga tersangka diketahui keberadaannya atas keterangan dari Fadli Sadama, teroris ahli merakit bom, sampai berita ini diturunkan, tidak ada pihak kepolisian di jajaran Polda Sumut yang mengetahui penangkapan ketiga teroris tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso ketika dikonfirmasikan mengaku mendapat informasi penangkapan teroris di kawasan Marelan tersebut. Namun, mantan Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Sumut itu mengaku tidak mengetahui data akuratnya karena yang berhak memberikan keterangan adalah Mabes Polri," Saya memang mendengar informasi penangkapan itu, tapi tidak ada data selengkapnya karena ditangani Mabes Polri langsung" Katanya.(Hamnas)


Tidak ada komentar