Daerah Ini Berpotensi Jadi Sasaran Teroris



Jakarta,Metro Sumut News
Untuk menjaga keamanan Negara dari ancaman Teroris pihak Mabes Polri telah memetakan beberapa wilayah yang dinilai berpotensi menjadi sasaran aksi terorisme di Indonesia. Ada tiga wilayah yang secara khusus mendapat pantauan secara fokus dari pihak kepolisian,"Kemungkinan akan ada serangan-serangan terorisme di beberapa titik: Poso, Solo, Bima, kemungkinan mereka karena kita menonitor pergerakan mereka " Ungkap Kapolri Jenderal Sutarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Tidak sampai disitu, Polri juga telah mengendus adanya pergerakan para terorisme, yaitu diwilayah Poso, Solo, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, dan Lampung. "Teroris ini masih hidup, jadi setiap ada pergerakan saya infokan ke daerah " sambungnya.

Sutarman mengatakan telah menginformasikan adanya ancaman aksi teror, terutama jelang perayaan Natal dan pergantian tahun, ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Saya cerita, ‘Pak menjelang Natal ini akan ada ada pergerakan terorisme sehingga saya harus melakukan langkah preventif sehingga mereka tidak melakukan penyerangan dan kita akan melakukan pendekatan “ Katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sutarman mengaku mendapat informasi adanya ancaman teroris menjelang Natal dan Tahun Baru 2014. Kendati demikian, Polri menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal,"Ancaman yang terkait dengan (rumah) ibadah, kami sudah memonitor adanya pelaku terorisme ke daerah tertentu, dan pelakunya sudah diikuti. Kita juga mengimbau masyarakat tetap tenang karena Polri akan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah Natal dan tahun baru ‘ Ujar Sutarman.

Sutarman memerinci, gangguan tersebut berupa pergerakan dari kelompok teroris yang bergerak dari suatu daerah ke daerah lain, "Ada beberapa pergerakan dari suatu daerah ke daerah lain, seperti kemungkinan dia merakit bahan peledak. Ini sudah kita deteksi dan monitor" tegasnya.(Mev/San)

Tidak ada komentar