SD Negeri 005 Sungai Segajah Makmur Sekolah Adiwiyata Siap Maju Tingkat Provinsi


Kubu Kuba.Metro Sumut
SD Negeri 005 Sungai Segajah Makmur , jl Simpang Bandung kecamatan Kubu sejak tahun 2017 sudah merintis menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan. 

Berawal dari dilaksanakannya program sekolah dengan unggulannya Sekolah Sehat di tahun 2020 Dan di Tahun 2022 Mengembangkan unggulan sekolah menjadi Sekolah Adiwiyata Yang mendapatkan penghargaan pringkat Ke 3 (Tiga) Tingkat Kabupaten Kecamatan Kubu Kuba Dan berjalan seiring waktu SD N 005 sungai segajah makmur siap komitmen Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi di 2025.

Menurut Supiah, Kepala SDN 005 sungai segajah makmur, Sekolah Adiwiyata bertujuan mengubah perilaku warga sekolah untuk peduli terhadap lingkungan dan hal ini bentuknya bukan lomba, kalau lomba hanya sekali"Saya berharap peran serta warga sekolah untuk selalu terus kompak serta masyarakat bisa maksimal, sehingga program sekolah adiwiyata terwujud, "
Kata Kepala sekolah, Selasa 23/2024.

Tercipta nya Sekolah Adiwiyata tersebut dapat berjalan dengan lancar karena adanya komunikasi, koordinasi yang cukup baik antar warga sekolah, termasuk orangtua merasa senang karena siswa bisa belajar dengan senang, di tempat yang bersih, sehat, rindang dan indah. (Ludiar).








Tidak ada komentar