Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Pantau Dan Cek Hewan Ternak Di Wilayah


Blitar.Metro Sumut
Sebagai upaya untuk  mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar, Serda Chozin bersama dinas peternakan melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat, di Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar, Sabtu (6/8/2022).

Serda Chozin di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda keseluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto saat di konfirmasi berpesan kepada para peternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini, tuturnya. 

Kapten Inf Slamet menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat, serta tidak berakibat fatal, tuturnya (Dim0808).



Tidak ada komentar