Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Kapok Sahli Dan Kakumdam


Kubu Raya.Metro Sumut
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, Kakumdam XII/Tpr dan Tradisi penerimaan serta pelepasan bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Jumat (18/6/2021).

Jabatan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr diserahterimakan dari Brigjen TNI Ita Jayadi kepada Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 084/Bhaskara Jaya. Sedangkan pejabat lama akan menduduki jabatan baru sebagai Ir Pusziad.

Sementara itu, jabatan Kakumdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., kepada Letnan Kolonel Chk Budi Sartono, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Wakakumdam V/Bwj. Selanjutnya untuk Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., menempati jabatan Kakumdam I/BB.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam acara mengatakan, Sertijab merupakan tuntutan organisasi karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan sehingga lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya serta mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan. 

"Pergantian jabatan bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan," kata Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, sesuai dengan tugas pokoknya, Kapoksahli selalu menjadi ujung tombak dalam memberikan saran dan masukan kepada Pangdam dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga harus terus mengikuti perkembangan lingkungan strategis yang terjadi agar dapat menyajikan informasi dan saran yang aktual.
"Begitu juga Kakumdam, dalam mengemban tugas pokoknya membantu Pangdam menyelesaikan permasalahan hukum yang mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi," jelasnya.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Ita Jayadi dan  Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., yang telah mengukir karya dan bhakti selama bertugas Kodam XII/Tpr. Juga kepada para istri dari keduanya, Pangdam juga mengucapkan terima   kasih karena telah dengan tulus, ikhlas dan setia mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara dan keluarga," ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya kepada Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H., M.Tr.(Han) dan Letnan Kolonel Chk Budi Sartono, S.H., M.H., pimpinan tertinggi di Kodam XII/Tpr ini mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

"Semoga, melalui serah terima jabatan ini dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XII/Tpr," harapnya.

Acara sertijab dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Para Pasahli, LO AL dan AU, para Asisten dan Kabalak, para Dansat serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura. (Pendam XII/Tpr).



Tidak ada komentar