Karyawan PTPN IV Positif Corona, Polsek Panai Tengah Lakukan Koordinasi


Labuhanbatu.Metro Sumut

AG (44 tahun)  seorang karyawan PTPN IV Pane Jaya, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Pane Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) positif terinfeksi virus corona.

Mengetahui adanya karyawan PTPN IV yang positif Corona, Polsek Panai Tengah dan Puskesmas Labuhan Bilik melakukan koordinasi dengan pihak PTPN IV, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB diaula kantor Desa Sei Rakyat.

Koordinasi turut dihadiri Kanit IK.Iptu D.Siregar, Kepala Desa Sei Rakyat H. Abdul Wahab HSB, pihak menegemen PTPN IV Panai Jaya dihadiri bagian SDM Rusdianto, Gugus tugas Covid 19 Puskesmas Labuhan Bilik, Medi, ketua BPD Desa Sei Rakyat, Herlyn Harahap dan seluruh Kepala Dusun  Desa Sei Rakyat tanpa juga hadir Bhabinkamtimas Aiptu A. Sitepu.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto kepada Metro Sumut (MS)  menerangkan, satu kariyawan PTPN IV positif corona telah dirawat di Rumah Sakit Pabatu.

"Hari ini (Jumat 22 Januari 2021 pkl 09.00 wib red) dilakukan  Ravid Tes Antigen kepada Keluarga dan yang terdekat kepada korban AG, dan  keluarga korban di Isolasi Mandiri dirumahnya di Emplasmen Divisi V PTPN Pane Jaya," kata AKP Rusdi Koto.

Diterangkan Kapolsek, pada  tanggal 24 Desember 2020 lalu AG mengambil cuti sebayak 14 hari untuk pulang kampung untuk bertahun baru dan mendatangi Pesta Keluarga di Pekanbaru.

"Sehabis pulang cuti AG  masuk kerja, sesudah 2 hari kerja pasien mengalami demam tinggi dan pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 dibawa berobat kerumah Sakit Ajamu diadakan Ravid Gen dan Hasilnya Reaktif," jelasnya.

Karena diketahui  Reaktif maka pada hari sabtu tanggal 16 Jan 2021 pukul 15.00 wib  AG  dirujuk kerumah sakit PTPN IV Pabatu dan pada tanggal 20 Januari 2021 telah keluar surat dari Laboratorium Rumah Sakit Prisma Husada Medan dan Pasien AG dirawat di Rumah Sakit Pabatu.

Berdarsarkan hasil kordinasi dan Musyawarah dengan Pihak Menejemen PTPN IV Pane Jaya tambah Kapolsek, 

Jumat tanggal 22 Januari 2021 pukul 09.00 wib akan diadakan Ravid Tes Antigen kepada Keluarga dan karyawan PTPN IV yang terdekat dan kontak fisik dengan pasein AG.

"Ada 12 orang karyawan PTPN IV akan di Ravid Anti Gen dilakukan Rumah Sakit PTPN IV Ajamu dan di dampingi oleh Tim Kesehatan Puskesmas Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah," pungkasnya. (Rusman Wapemred).



Tidak ada komentar