Kapolres Rohul Sampaikan Pesan Strategis Kepolisian Pada Program Shubuh Keliling


Rohul.Metro Sumut

Di samping menyampaikan pesan strategis Kepolisian, Hadits yang diriwayatkan dari Jundab bin Sufyan Rasulullah SAW bersabda: ''Barangsiapa yang menunaikan shalat Subuh maka ia berada dalam jaminan Allah".

Sepotong Hadits ini, mungkin sangat ideal, jika dikaitkan dengan kegiatan rutin, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang mencanangkan program  Subuh Keliling (Suling) bersama jajarannya.

Program suling kali ini,
dilaksanakan  di Mesjid Nurul Iman Kampung Terendam, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamtan Rambah  Selasa (26/1/2021) Pukul 05.00 Wib.

Di sini, Kapolres menjelaskan, kalau Jajaran Polres Rohul melaksanakan kegiatan Shubuh Keliling setiap harinya.

"Tujuan sebagai komunikasi dua arah serta mengucapkan terima kasih kepada jemaah, jika tetap berpartisipasi dalam penggunaan Masker," terangnya.

AKBP Taufiq juga berharap agar  jemaah untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari.

Dirinya, menghimbau masyarakat untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan, hal ini guna mencegah peningkatan kasus covid - 19.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas," sebutnya.

Masih orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, dirinya menyinggung agar masyarakat untuk tertib berlalulintas serta tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anak di bawah 17 tahun demi keselamatan berlalulintas. 

"Kepada jemaah agar berperan aktif dalam pengawasan anak - anak dalam pergaulan sehari-hari, guna menghindari mengkonsumsi minuman keras dan penyalahgunaan Narkotika," harapnya

Kapolres juga mengajak  kepada jemaah untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. 

Terlihat, hadir dalam giat itu, Kabag Ops Polres Rohul  Kompol Jhon Firdaus Amk, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambido SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba  AKP Masjang Efendiz Kasat Sabhara  AKP Kamsir SH, Kbo Sat Reskrim Polres  Iptu BJ Tanjung SH

Kemudian  Kanit Regident Iptu Efendi Lupino, Kanit PPA Sat Reskrim  Ipda Sofyanto SH, Paur Humas  IPDA Refly Setiawan Harahap SH, Personil Polres Rohul, Jamaah Masjid Nurul Iman dan lainnya. (Humas Polres Rohul).



Tidak ada komentar