Kasdivif 1 Kostrad Buka Kegiatan Latma Garuda Shield-14/2020 Di Aula Diklat BNPB

Jakarta.Metro Sumut
Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) membuka latihan Latma Garuda Shield-14/2020 di aula Diklat BNPB. 

Latma Garuda Shield-14/2020 yang akan dilaksanakan ini adalah salah satu wujud kerja sama TNI AD dengan Tentara Negara Sahabat dalam Bidang Latihan, khususnya kerja sama dengan Angkatan Darat Amerika. 

Latma Garuda Shield-14/2020 yang akan dilaksanakan dua minggu kedepan dititikberatkan pada latihan MDMP (Military Decision Making Process). 

Latihan ini adalah bentuk latihan yang melatih kerjasama Komandan Satuan dan para Stafnya dalam merencanakan suatu Operasi Pertempuran yang akan dilaksanakan atau yang biasa kita sebut Prosedur Hubungan Komandan dan Staf atau yang sekarang kita kenal dengan PPKT.

Dalam sambutannya, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa materi yang dilatihkan pastinya akan bermanfaat untuk pelaksanaan penugasan di kemudian hari terutama dalam tugas/latihan bersama dengan Tentara Negara sahabat. 

Untuk penyelenggara, pelatih dan pendukung diminta agar melaksanakan latihan ini secara serius dan terarah sesuai rencana latihan yang telah disiapkan dengan cermat sehingga tujuan dan sasaran latihan bersama ini dapat tercapai. 

Selain itu, agar dilaksanakan evaluasi secara terus menerus, terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal pelaksanaan Latma Garuda Shield berikutnya. 

Bahwasanya keberhasilan latihan tidak hanya ditentukan oleh keseriusan pihak penyelenggara latihan saja, tetapi partisipasi dan kesungguhan pelaku latihan menjadi faktor penentu. 

Pada akhir amanatnya, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan beberapa penekanan untuk peserta latihan, pelatih dan penyelenggara diantaranya : 

Pertama, Dengan melihat kondisi Pandemi Covid-19 yang ada sampai dengan saat ini, agar selalu mempedomani protap pencegahan Covid-19, jaga kebersihan dan tetap menjaga kesehatan. 

Kedua, Agar mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di Pusat Pendidikan dan Latihan BNPB yang sekarang digunakan sebagai tempat latihan. 

Ketiga, Utamakan faktor keamanan dimana pun berada dan jadikan keberhasilan latihan ini tanpa ada permasalahan apapun. Dan tak lupa Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han) mengucapkan ”SELAMAT BERLATIH”,  pungkasnya. (Mom).



Tidak ada komentar