Babinsa Penajam : Maskerku Melindungimu Dan Maskermu Melindungiku

Penajam.Metro Sumut
Pantai Tanjung Jumlai yang terletak di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan hamparan pasir putihnya yang membentang kurang lebih 6 Km sangatlah menarik bagi wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk mengunjunginya, tapi berkaitan dengan bertambahnya warga yang positif tertular Covid -19 maka dari pihak pemerintah melalui dinas pariwisata menghimbau agar masyarakat tidak mendatangi tempat wisata yang mana akan menjadi tempat berkumpulnya orang banyak.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid -19  di tempat umum, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Herry tak bosan bosannya selalu mengingatkan warga masyarakat yang beraktifitas di luar terutama di tempat umum agar menggunakan masker, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatan itu Serda Herry selaku Babinsa setempat tak bosan bosannya selalu mengingatkan warga masyarakat yang berkunjung ke pantai agar selalu protocol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul dengan orang banyak serta senantiasa selalu mencuci tangan dengan mengunakan sabun.

"Maskerku melindungi mu dan Maskermu melindungiku " Ujar Babinsa.

"Marilah kita bersama-sama ikuti himbauan pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang ini dengan tenang jangan terpengaruh dengan berita hoax, semoga musibah ini cepat berlalu agar perekonomian bisa kembali normal,serta tetap jaga kondisi tubuh dan makan yang bergizi dan jangan lupa berolahraga ,"ajaknya.

Sementara itu di ruang kerjanya, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N ,S.Ip menegaskan ,"Saya tekankan ke satuan bawah terutama para Babinsa yang notabene sebagai ujung tombak satuan TNI-AD, agar aktif di wilayahnya dengan menjadi contoh bagi warganya melalui pemakaian masker sekaligus menghimbau kepada warga binaannya dengan menerapkan pola hidup sehat termasuk mengkonsumsi makanan yang bergizi,"jelas Dandim 0913/PPU.

Lanjutnya,"Ini tak lain adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Vovid-19 dan Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker”. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar