Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA.2020 Subpanda Korem 091/ASN, 54 Orang Dan 2 Calon Taruna Berhak Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Samarinda.Metro Simut
Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Sidang Parade Seleksi Calon Bintara (Prajurit Karir) PK pria TNI-AD Reguler Ta. 2020 Sub Panda Samarinda Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman, di aula Wira Yudha Korem 091/ASN Samarinda, Kamis (10/9/2020).

Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA. 2020 ini diikuti sebanyak 92 orang dari jumlah animo pendaftar 258  orang peserta seleksi yang berasal dari Kodim Kodim jajaran Korem 091/ASN.

Sebelum mengikuti Sidang Parade ini para peserta telah melakukan berbagai tahapan seleksi yang dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan tahap I, jasmani (postur) terdiri dari tinggi dan berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan, serta Garjas A lari 12 menit, B1 (Phull Up) dan ketangkasan renang 50 meter. 

Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, menuturkan “Kegiatan penerimaan Bintara PK Reguler TNI AD, merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat”.

“Hasil dari kegiatan penerimaan Calon Bintara PK ini, secara kuantitas maupun kualitas, akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI/ Mulawarman pada khususnya”, ujarnya. 

“Selanjutnya, Panitia akan memilih sesuai alokasi untuk dikirim mengikuti seleksi Tingkat Pusat sejumlah 54 orang. Oleh karena itu, didalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara  ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil  yang diharapkan”, jelasnya.

“Sidang Parade Calon Bintara PK Reguler TNI AD TA 2020 ditingkat Sub Panitia Daerah ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Bintara yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal TMT 24 Agustus sampai dengan 7 September 2020”, tuturnya. 

Danrem juga mengingatkan untuk menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan renlakgiat yang telah ditentukan. Dengan mempertimbangkan bahwa hasil pemilihan calon Bintara PK TNI AD harus dapat dipertanggung-jawabkan oleh Tim seleksi atau penguji dikemudian hari. 

Diketahui calon yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini tanggal 10 September 2020 akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang meliputi administrasi, kesehatan tahap II, jasmani, psikologi dan mental idiologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2020 sampai dengan 21 September 2020 di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman.

Di tengah Pandemi Covid-19, Pagelaran tetap mengedepankan protokol kesehatan, hingga selesainya acara pelaksanaan berjalan tertib dan aman. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar