Wujud Kepedulian Polri, Kapolres Batu Bara Gelar Grebek Bansos Di Batu Toha

Batu Bara.Metro Sumut
Sebagai wujud empati dan kepedulian terhadap masyarakat, Dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19, Polres Batu Bara dipimpin oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH yang di wakili Kasat Binmas AKP M.Safii SH, Melakukan kegiatan Grebek Gerakan Bhakti Sosial (Bansos) di Dusun Batu Toha Desa Lautador Kab. Batu Bara, Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu Terdampak Covid 19. Selasa (11/08/2020).
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengisyaratkan Para Pejabat Utama (PJU), Untuk tidak berhenti melakukan Bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Terutama kepada Bhabinkantibmas yang di komandoi (Kordinir) Kasat Binmas AKP M.Syafii SH. Sebagai tim penggerak penanggung jawab, Untuk bantuan sosial kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara .

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan sengaja kami lakukan dengan sistem baru yakni Gerebek Bansos di wilayah-wilayah tertentu, Dan didalam pelosok Desa maupun Kota yang ada di Kab. Batu Bara ini, Agar kita sama sama mengetahui bahwa mereka yang sehari-hari berjuang hidup, Untuk menyelamatkan keluarganya bisa mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka kepada mereka, Ini rezeki yang murni dari tuhan melalui tangan tangan Personil kepolisian " Katanya.

Kapolres berharap, Ini terus dilakukan agar semua masyarakat yang membutuhkan, Bisa menikmati rezeki bersama keluarganya di rumah " Harapannya.

Dalam agendanya, Kasat Binmas AKP M.syafii SH. didampingi para personil Bhabinkantimas menyampaikan, Ibu Sitorus yang menjadi target dalam Gerebek Bansos dari polres Batu bara adalah seorang pencari grendel sawit " Sebutnya. 

Dalam keseharian ibu Sitorus ini , selalu mencari buah  sawit yang berjatuhan yang biasa di sebut grendel , itu di jual kepada pengepul sawit di daerah nya dengan harga 20 ribu setiap satu hari ia mencari gredel sawit tersebut.

Sementara Ibu Sitorus mengatakan saya seorang janda memiliki 2 anak, dan ayah mereka sudah wafat sejak anak kedua mereka berusia 3 tahun. Anak pertama mereka bersekolah di salah satu sekolah dasar, Yang saat ini tutup dikarenakan Covid 19 " Katanya.

Lanjut Bu Sitorus, Saya hanya mengandalkan pendapatan untuk hidup dengan uang 20 ribu dalam kebutuhan keseharian kami," Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga di katakan kepada Tuhan, Melalui tangan-tangan mulia dari Kepolisian Resort Batu Bara " Ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, Ibu Sitorus terlihat kebingungan dan terharu mendapatkan rezeki grebek bansos dari Polres Batu Bara. (Baim Drong).



Tidak ada komentar