Terus Bergerak, Polres Batu Bara Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Batu Bara.Metro Sumut
Polri terus bergerak mendistribusikan bantuan sosial, Berupa paket sembako bagi warga terdampak wabah Covid-19. Hal itu seperti dilakukan jajaran Polres Batu Bara, Kembali mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada warga Kampung Dordar yang terdampak covid-19 di wilayah hukum Polres Batu Bara. Senin (10/08/2020).
Semenjak Polres Batu Bara dipimpin AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH, Membuat karakter para perwira utamanya (PJU) semakin bersahaja, Dan sangat peduli kepada para masyarakat yang membutuhkan pertolongan.
Pendistribusian bantuan sosial tersebut di pimpin oleh Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH yang diwakili Kasat Narkoba AKP Hedri Tobing SH. Bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian Polri ditengah dampak Pandemi Covid-19 kepada warga.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satuan Narkoba, dipimpin Kasat Narkoba AKP Hedri Tobing SH. Mengunjungi dan membagikan bantuan sembako ke sebuah kampung, Yang paling memprihatinkan di wilayah hukum Polres Batu Bara, Yaitu Kampong Dor Dar.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH melalui Kasat Narkoba AKP Hendri Tobing SH yang didampingi seluruh anggota Satuan Res Narkoba mengatakan hal ini sudah dua kali kami lakukan kunjungan ke kampung ini, Bukan untuk melakukan penangkapan narkoba, Tapi kampung Dor Dar ini adalah kampung binaan kami, Untuk membantu mereka dalam menolak dan mengusir para bandar narkoba, Yang ada di wilayah itu. Bahkan nantinya akan kita lakukan di daerah-daerah yang ada di wilayah hukum kami " Katanya.

Lanjut Kasat, Perlu di ketahui Kampung Dor Dar adalah kampung persinggagan para masyarakat pedagang yang datang dari berbagai daerah, Sampai saat ini kampung Dor dar juga banyak yang tidak mempunyai Domisili yang tetap di daerah Kab.Batu Bara, Mereka tinggal tepat di belakang pertokoan Kata Lima Puluh Kec. Lima puluh, Kab. Batu Bara " Ucapnya.

Kasat menjelaskan, Dengan hidup seadanya, Sekitar 30 kepala keluarga hidup di bawah garis kemiskinan, Bantuan yang di berikan Pemerintah jarang sekali sampai ke pada mereka, Karena mereka yang tinggal di kampung tersebut tidak terdata " Jelasnya.

Sambung Kasat, Namun untuk mengantisipasi yang lebih buruk lagi, Kami satuan Narkoba yang telah menugaskan personil senior di satuan narkoba, Yang biasa di panggil opung Pijay oleh masyarakat setempat, Akan mendidik dan membantu setiap bulanya dalam memberi bantuan sosial, Yang paling penting kami akan melakukan kampung anti Narkoba di kampong Dor Dar ini.

Kasat berharap, Niat baik kami seluruh personil Sat Narkoba mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat, Dan kami akan bantai mereka yang coba-coba melakukan pengedaran Narkoba di wilayah hukum kami " Harapannya.

Kasat menambahkan, Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Khususnya bagi warga miskin tidak mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Batu Bara " Tambahnya. (Baim Drong).








Tidak ada komentar