Bupati Labuhanbatu : Warga Labuhanbatu Positif Covid 19 Di Medan


Labuhanbatu.Metro Sumut
Dengan menyikapi adanya satu warga Labuhanbatu yang dinyatakan positip  Covid19 yang  terjangkit di medan bukan saat berada di Labuhanbatu. Untuk lebih mendetail data yang diperoleh warga dan rekan media Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu mengadakan konfrensi pers disekretariat kantor BPBD. Minggu (12/04/2020).

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Labuhabatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT yang menjabat Bupati labuhanbatu memaparkan kronologis kejadian warga yang positif Covid 19.

"Ada 1 orang warga yang beralamat jalan Perhubungan Gang Inpres Kecamatan Bilah Hulu Kabupatan Labuhanbatu An. R Br M (61) yang sekarang dirawat Rumah sakit Elisabet Medan dan dinyatakan Positif Covid-19 " Ujarnya.

Lanjutnya, Adapun dalam kasus ini ada kerabat/ orang yang terdekat berhububgan dekat atas nama E Br M (49) Agama Kristen, Alamat Aek Nabara Bilah Hulu , Ada wanita  alamat Simpang Gapok umur (27)  agama Islam " Paparnya di depan awak media.

Di tambahkan Andi, Kronologis perjalanan Boru Manik melaksanakan perjalanan Tebing Tinggi pada 3 Maret 2020 melihat kakaknya yg meninggal Dunia. Kemudian 15 Maret mengantar suami untuk berobat di Elisabet Medan.

"Merasakan badannya yg kurang enak R Br M melakukan  medikal  cek up di Rumah sakit Elisabet  tanggal 3 april 2020 dinyatakan baik tanggal 5 April 2020 melakukan kembali medical cek up dan dinyatakan positif Covid- 19, ucapnya.

Lanjutnya, Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Friska Br Simanjuntak  labuhan batu mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Medan menyatakan warga Labuhanbatu positif Covid 19 " Tegas Andi.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH menyampaikan bahwa wabah ini sudah menjadi perhatian kita semua dan saling mendukung untuk menghindari penyebaran wabah antara lain jaga jarak, memakai masker, berolah raga dan disiplin " Kata Agus.

Lanjut Kapolres, Ini di anggap sangat penting agar penyebaran Covid 19 bisa di putus," Itu juga di sampaikan dr Safril Direktur Rumah Sakit Umum Rantauprapat bahwa jaga jarak merupakan, Satu cara untuk memutus penyebaran terutama dari dropet atau air lendir yang terjadi karena batuk, Dan berharap agar penggunaan masker dan topi juga menjadi satu cara yang baik " Ucapnya.

Ditambahkannya," Pakai masker dan topi untuk melindungi diri, karena dropet dapat di hindari", ucapnya.

Dalam hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Labuhan batu, H.Kamal Ilham SKM, MM juga menyampaikan prihal orang yang masuk dalam pemantauan karena berhubungan dengan korban saat ini masih dalam pemantuan berupa isolasi mandiri .Petugas dinas kesehatan terus melakukan pantuan sampai 14 hari kedepan, ucapnya.

Plt.Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Muktar Hasibuan Sekretaris jenderal Gugus Tugas dalam menyampakan laporan bahwa untuk Orang yang selesai  pemantau  sebanyak 619 orang, ODP dalam pemantau 3 orang,  OTG 2 orang dan dari jumlah keseluruhan baik ODP, OTG, Traveler berjumlah 1143 orang " Urainya.

Sebelum meninggalkan lokasi BPBD Kapolres Labuhanbatu menambahkan bahwa pemantau TKI yang masuk terus di lakukan di daerah yang menjadi pintu masuk. Ini menjadi prioritas agar warga dapat juga menyampaikan informasi kepada Polres.

"TKI yang masuk terus kita lakukan pemantau berkerja sama denagj Gugus Tugas, bantu kami informasi bila ada menyangkut masalah Covid ini, "Pungkasnya.

Keluarga Ros br Manik warga aek nabara yang positif Corona yaitu
Ermiati Br Manik warga aek nabara
Adinda warga Gapok Bilah Hulu, tutupnya.(Kabiro  Ahmad Darwis / Rozi).

Tidak ada komentar