Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polda Sumut Rutin Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Medan.Metro Sumut
Polda Sumut rutin laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 (Corona). Senin (13/04/2020).

Sebagai bentuk pelaksanaan Ops Aman Nusa ll Toba 2020 tentang pencegahan Wabah virus covid - 19 , Polda Sumut melaksanakan langkah - langkah pencegahan dengan rutin menyemprotkan disinfektan di lokasi lokasi terbuka, pemukiman, Pasar tradisional  dan lokasi lainnya yang banyak aktivitas  publik.

Adapun yang terlibat pelaksanaan ini yaitu Personil dari Unit KBR Gegana Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut. Dalam Pelaksanaan giat penyemprotan Disinfektan, Personil yang di libatkan turut di lengkapi dengan peralatan APD Polri, AWC dan juga pompa semprot.

Selain penyemprotan disinfektan, personil yang terlibat turut melaksanakan  himbauan untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), Physical Distancing dan penggunaan masker serta mengingatkan tidak keluar rumah untuk hal - hal yg tidak penting agar terhindar dari wabah Covid-19.

Saat di Konfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan Polda Sumut akan terus menggencarkan penyemprotan rutin disinfektan di lokasi - lokasi terbuka dan lokasi yang banyak aktivitas  publik, selain itu personil juga di perintahkan unttuk memberikan himbauan serta edukasi pencegahan dan penanganan covid -19 ini.

Tidak hanya di Polda Sumut saja tentunya Polres - Polres sejajaran Polda Sumut juga melakukan hal yg sama di wilayah masing - masing. Hal ini di sampaikan sebagai bentuk melaksanakan maklumat Kapolri dan perintah Kapolda Sumut bahwa Polri ikut ambil andil dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid -19. Serta sebagai langkah membantu pemerintah mengurangi jatuhnya korban akibat covid -19. (Leodepari).

Tidak ada komentar