Waspadai Covid-19, Lantamal I Wajibkan Prajurit Ukur Suhu Tubuh dan Mencuci Tangan Sesering Mungkin


Belawan.Metro Sumut
Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. memerintahkan pelaksanaan pengecekan suhu tubuh dan pemberian Hand Sanitizer kepada seluruh Prajurit Lantamal I sebelum memasuki Mako Lantamal I Belawan, Sumut. Rabu (18/03/2020).

"Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19 dimana saat ini pemerintah dibantu dengan stakeholder lainnya sedang berupaya untuk memerangi COVID-19" kata Danlantamal I.

“Saat ini pemerintah telah menerbitkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. Protokol yang diterbitkan tersebut yaitu Protokol Kesehatan, Protokol Komunikasi, Protokol Pengawasan Perbatasan, Protokol Area Pendidikan, dan Protokol Area Publik dan Transportasi. Protokol tersebut akan dilaksanakan di seluruh indonesia oleh pemerintah dengan dipandu secara terpusat oleh Kementerian Kesehatan" lanjut Danlantamal I.

Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Personel Diskes Lantamal I dan RSAL Komang Makes dilaksanakan di penjagaan ketika seluruh Anggota memasuki Mako Lantamal I dilanjutkan di Dermaga Mako Lantamal I tempat bersandarnya KRI dan KAL Jajaran Satrol Lantamal I. Disana Tim melakukan hal yang sama, pengecekan suhu tubuh anggota KRI dan KAL.

Selain itu, Lantamal I juga melakukan penyemprotan disinfektan di  Masjid Al Abrar yang lokasinya berada di dalam Mako Lantamal I serta menyiapkan hand sanitizer di tempat-tempat tertentu seperti penjagaan, masjid, gedung yang biasa digunakan untuk rapat dan pertemuan serta kantin.

"Bagi Anggota yang telah melakukan perjalanan dari luar kota segera memeriksakan diri ke Dinas Kesehatan untuk berjaga jaga agar diri kita tidak tertular virus corona, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Apabila merasa kurang enak badan segeralah memeriksakan diri Balai Pengobatan atau RSAL Komang Makes sebagai deteksi dini guna menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.” perintah DanlantamaI kepada seluruh aggota Lantamal I. (Dispen Lantamal I / Letda Laut (S) Mega Patinurjaya Papen Lantamal I).

Tidak ada komentar