Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Batubara Periksa Suhu Tubuh Personil


Batubara.Metro Sumut
Untuk mencegah dan mendeteksi penyebaran virus corona atau virus Covid-19, Mako Polres Resort Batu Bara melakukan anti septi, Kepada seluruh kegiatan yang ada di Internal Mako Polres Batu Bara. Rabu (18/03/2020).

Polres Batubara melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh anggota usai pelaksanaan apel pagi. Kegiatan dilaksanakan, Untuk mengetahui suhu tubuh anggota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Maraknya penyebaran Virus corona membuat Mako Polres Batu Bara harus extra hati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari hari yaitu, Melayani dan mengayomi masyarakat itu memang sudah menjadi tugas pokok Kepolisian khususnya Polres Batubara kepada warga.

Wilayah toritorial Kabupaten Batubara adalah wilayah aktif dalam perlintasan jalur perekonomian, Tak jarang wilayah ini menjadi tempat persinggahan aktifitas perekonomian jalur Sumatera dan wilayah kepulauan Nusantara menjadikan wilayah Kabupaten Batubara ini, Menjadi pusat lelah persinggahan para pekerja exspedisi dan masyarakat Indonesia.

Hal ini membuat Kabupaten Batubara menjadi tempat septi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang di bawa para masyarakat, Yang sistem imunnya rendah dan rentan dengan terjangkitnya virus corona. Maka dari itu, Polres Batubara berbenah untuk memerangi dan antisipasi penyebaran virus tersebut.

Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, Dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi anggota. Pemeriksaan dilakukan oleh personel dari Urkes Polres Batubara " Katanya.

Selain pengecekan suhu tubuh seluruh personil Kepolisian Resort Batubara melakukan anti septi dengan melakukan bersih saat memasuki Mako Polres Batubara " Katanya.

Lanjut Kapolres, Kegiatan ini di berlakukan kepada seluruh personil kepolisian dan para tamu, Dan pengunjung yang melakukan aktifitas di dalam areal Mako Polres sampai keadaan dinyatakan aman dari virus corona " Ucapnya.

Kapolres menjelaskan, Kita harus selalu waspada dan harus mengantisipasi dalam penyebaran virus corona, Yang bisa saja masuk ke dalam ruang Mapolres kita ini. Karena aktifitas yang selalu ada dalam pelayanan yang kita lakukan sebagai abdi Negara " Jelasnya.

" Untuk itulah kita lakukan pengecekan terhadap warga dan personil kepolisian yang masuk kedalam Mapolres Batubara ini. Itu kita lakukan di pintu masuk Mako Polres Batubara dan pintu masuk ke ruangan Kapolres Batubara, agar kita bisa septi dalam penyebaran virus cofid 19 di ruang internal Polres Batu Bara " Ucap Kapolres.

Kapolres menghimbau. Selain itu, Seluruh unit kesehatan Polres turun dalam pengecekan masyarakat dan anti septi, Seperti mencuci tangan dengan benar dan harus ikuti prosudur himbauan yang sudah ada, Hal ini berlaku sampai ke adaan di nyatakan aman dari Virus Corona " Imbuhnya.

Sambung Kapolres, Saat ini kita harus fokuskan untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, Sehingga tidak mudah untuk terkena virus mematikan itu," Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut, Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita " Kata Kapolres, sesaat sebelum pemeriksaan panas tubuh tersebut. Orang nomor satu di Polres Batubara ini juga memerintahkan, Seluruh personilnya untuk rutin mengecek dan mamantau kesehatan tubuhnya.

Kapolres menambahkan, Mari kita cegah penyebaran virus corona, Selain dengan menjaga kebersihan, Kita juga harus rutin mengecek kondisi kesehatan kita " Tambahnya. (Hamnas). 

Tidak ada komentar