Sarana Perkuat Ukhuwah Islamiah, Kapolres Batubara Dan Bupati Resmikan MTQ Ke 18 Di Kecamatan Air Putih


Batubara.Metro Sumut
Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Barubara Ir. H. Zahir, M.AP, Meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 18 di lapangan sepak bola Indra Sakti Kelurahan Indra Pura Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Selasa (17/03/2020).

Walau sebelumnya sempat berencana akan menunda kegiatan MTQ, Namun dengan pertimbangan seluruh unsur Ke agamaan Umat islam, Dimana kegiatan MTQ tersebut setiap tahunya harus di laksanakan.

Atas petimbangan-petimbangan tersebut, Akhirnya Pemerintah kabupaten Batubara melaksanakan kegiatan MTQ dengan menampilkan qori-qori yang berprestasi tahun 2020, di setiap daerah khususnya Kabupaten Batubara ini.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang di wakili Kabag Ops Kompol Rudi Candra SH. Mengatakan Untuk di fahami sebenarnya ini kegiatan yang paling Positif di diri kita khususnya umat beragama Islam, Dengan menjadi tahfidz qur'an kita bisa menghafal (ingat) dan tentunya memahami apa-apa arti yang sudah dibaca.

Al-Qur’an adalah kitab suci bagi umat Islam. Di dalamnya terkandung berbagai ilmu pengetahuan untuk manusia. Untuk itu membacanya termasuk suatu kebaikan bahkan kewajiban. Selain itu, Al-Qur’an berisi petunjuk untuk hidup manusia.

Menghafal Al-Qur’an sebagai bentuk menjaga sepenuh jiwa dan raga amalan dalam Al-Qur’an. Apalagi dalam sholat, umat Islam diwajibkan untuk membaca surah pendek atau surah lain selain Al-Fatihah. Untuk itu, menghafal dan membaca Al-Qur’an adalah bagian penting dari kehidupan seorang muslim dan muslimah.

Kita tak perlu takut kepada apa pun bentuk ancaman-ancaman Dunia, yang harus kita takuti adalah ancaman akhirat, seperti berita tentang Virus Corona itu hanya ancaman Dunia. Gak usa kita takuti, namun bagai mana azab yang di berikan kepada kita kalau kita melakukan Dosa dan Nista kepadanya itu yang harus kita takuti. Maka dari itu perbanyak beramal dan sedekah. Kita akan terhindar dari azab yang di berikan Allah Subhanahu wa Ta'ala, Ucap Rudi Candra.

Perlu juga di ketahui bahwa Manfaat menghafal Al-Qur’an selanjutnya adalah bertambahnya pahala kebaikan. Semua manusia berlomba untuk bisa memperoleh pahala. Pahala inilah yang akan menghantarkan manusia ke surga. Pahala diperoleh dari kebaikan yang dilakukan selama manusia hidup. Salah satunya dengan membaca dan menghafal Al-Qur’an. Allah pun akan lipat gandakan pahala ini bagi orang-orang yang rajin.

“Barang siapa yang membaca satu huruf saja dari kitabullah maka seseorang akan mendapatkan kebaikan satu kali. tetapi setiap kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kalinya.” (HR. Tirmidzi).

Dalam kesempatan itu Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP. melakukan Pemukulan Beduk dengan mengucabkan Basmalah   menandakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 18  tingkat Kabupaten Batubara resmi dibuka.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kabupaten Batubara yang resmi dibuka oleh Bupati  Ir. H. Zahir, M.AP. pada 17 Maret 2020  di lapangan sepak bola Indra Sakti Kelurahan Indra Pura, Kec.amatan Air Putih, Kabupaten Batubara,Berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi, MTQ ini dimulai tanggal 17 samapai 20 Maret Tahun 2020. (Hamnas).


Tidak ada komentar