Selamatkan Anak-Anak Dari Kecelakaan, Polantas Kota Batu Sosialisasi Memakai Helm Kepada Anak Pramuka

Labuhanbatu Utara.Metro Sumut
Polantas NA IX-X terus melakukan upaya sosialisasi keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Salah satu upaya yakni dengan melakukan pendekatan terhadap anak-anak dan mengajarkan menggunakan helm. Minggu (15/12/2019).

Polantas Kota Batu NA IX-X Labuhanbatu Utara Aiptu Jumakir mengatakan mengingat kurangnya kesadaran para anak-anak sekolah, Akan keselamatan anak saat berkendara motor," Hal ini perlu dilakukan untuk membangun budaya tertib, Mengingat sebagian besar anak-anak sekolah saat mau pergi kes sekolah tidak memakaikan helm " Katanya kepada anak Pramuka Kota batu NA IX-X Labuhanbatu Utara.

Lanjut Aiptu Jumakir, Korban kecelakaan banyak terhempas kepala ke aspal da. meninggal dunia, Karena tidak memakai helem " Ucapnya.

Hal senada disampaikan Aiptu JD Saragih mengatakan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan bagi anak Pramuka Kota Batu Na IX-X Labuhanbatu Utara, Saat pulang sekolah jangan ada ugal-ugalan saat mengendarai sepeda motor, Dan jangan ada memakai knalpot blong, Dan jangan sampai terlibat narkoba " Katanya.

Lanjut Aiptu JD Saragih, Musuhilah narkoba, Apabila sudah terpengaruh narkoba kita lihat tidak ada lagi akidahnya dan ahlak pun hilang," Marilah kita musuhi narkoba, Narkoba no, Prestasi yes " Ucapnya.

Aiptu JD Saragih menjelaskan, Helm merupakan salah satu alat kelengkapan, Untuk melindungi diri pada saat naik motor, Dengan menggunakan helm, Kepala kita setidaknya terlindungi dari benturan aspal secara langsung saat terjatuh dari motor " Jelasnya.

Sambung Aiptu JD Saragih, Pihaknya akan terus menggalakkan upaya sosialisasi memakai helm pada anak-anak sekolah di wilayah Kota Batu IX-X Labuhanbatu Utara " Sebutnya. (Rusman Wapempred).

Tidak ada komentar