Nyaman, Aman Dan Lancar Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo, Danrem 091/ASN Ucapkan Terima Kasih

Tarakan.Metro Sumut
Kunjungan presiden dimulai dari Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) kemudian dilanjutkan ke Kalimantan Selatan. Jumat (20/12/2019).

Kedatangan Jokowi ke Kaltara, TNI telah menyiapkan personel pengamanan. Sementara itu, curah hujan diprediksi tidak akan terjadi di Tarakan selama waktu kunjungan presiden.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan bahwa TNI memiliki protap pengamanan VIP yang sudah menjadi bagian dari aturan yang berlaku di Indonesia, yakni apabila ada kegiatan kunjungan presiden atau tamu istimewa negara, maka akan dilaksanakan kegiatan VIP dengan segala aturan yang melekat, Kamis (19/12/2019).

“Dalam hal ini, Pangdam sebagai Pangkop dan saya sebagai pengamanan dan satgas pengamanan wilayah. Tentunya tidak hanya dari TNI saja, tapi juga melibatkan Polri. Nanti kami atur karena ini baru dirapatkan,” katanya.

Danrem juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Unsur TNI dan Polri dan unsur pengamanan lainya serta masyarakat yang telah melaksanakan pengaman Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dengan penuh suka cita, tertib, aman, nyaman dan lancar. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar