Babinsa Pulutan Ikut Sukseskan GERAMAS

Boyolalai.Metro Sumut
Babinsa Pulutan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Sumanto bersama Forkopimcam Nogosari dan Puluan Ibu-ibu PKK Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali menggelar acara Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas) yang dipusatkan di Balai Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Minggu (22/12/2019).

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan wilayah Kabupaten Boyolali.

Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari.

Sementara itu, ditemui disela-sela acara, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Sumanto menuturkan bahwa kegiatan senam germas kali ini bertujuan untuk agar kesehatan terjaga, tetap produktif, lingkungan bersih, dan biaya berobat berkurang.

Serka Sumanto juga berpesan “Agar kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, sebab melalui kegiatan ini warga akan paham bagaimana menjaga kesehatan itu dengan benar.” imbuhnya.

“Pihak pemerintah sendiri sudah melakukan berbagai trobosan gerakan masyarakat (Germas). Salah satunya yaitu terciptanya Senam Germas (SEGAR) ini. Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, yang mana kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat” Tandas Babinsa. (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar