Wartawan Diancam, Ricky Laporkan Oknum PT Global Trans ID Ke Polres Pelabuhan Belawan

Belawan.Metro Sumut
Kasus pengancaman terhadap wartawan Today TV Indonesia, Berbuntut panjang. Korban, Ricky Hariandi akhirnya membuat laporan resmi ke Mapolres Pelabuhan Belawan. Senin (26/08/2019).

Informasi yang dihimpun Media ini, Ricky didampingi sejumlah awak media di Medan Utara, Melaporkan karyawan PT Global Trans ID, dengan STLP Nomor : LP/268/VIII/2019/SPKT tanggal 26 Agustus 2019.

Ricky Hariandi mengatakan pengaduan ini merupakan bukti kekecewaan dirinya dan rekan-rekan seprofesi atas tindakan arogansi karyawan Global Trans ID bermarga Tobing terhadap dirinya yang sedang melaksanakan tugas jurnalistik, pada Jumat 23 Desember 2019, di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan " Katanya.

Lanjut Ricky, Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ancaman dan intimidasi yang dialami Ricky berawal ketika truk Global Trans ID BK 9918 EM yang panjangnya sekira 36 Meter melintas di Jalan Kol Yos Sudarso Km 16. Karena menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, Saya langsung merekam kejadian kemacetan tersebut " Ucapnya.

Ricky menjelaskan, Tiba- tiba salah seorang pekerja Global Trans ID yang duduk digandengan truk turun dan langsung memaki- maki saya dengan perkataan yang kotor serta menghina dan hendak memukul lalu menarik ID Card (tanda pengenal) aku hingga rusak " Jelasnya.

Menanggapi masalah tersebut, Teman-teman wartawan yang bertugas diwilayah Medan Utara mendukung Ricky Hariandi membuat laporan di Mapolres Pelabuhan Belawan. (Hamnas).

Tidak ada komentar