Anggota DPRD Medan Surianto Tolak Penghapusan Mata Pelajaran Agama

Medan.Metro Sumut
Anggota Komisi II DPRD Medan yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto SH alias Butong, Rabu (10/7/2019) mengatakan menolak penghapusan mata pelajaran agama. Walikota segera menyurati kemendikbud. Sebab agama adalah benteng dari prilaku tak baik.

Hal itu dkatakan Surianto menyikapi  wacana penghapusan mata pelajaran agama di sekolah yang dilontarkan praktisi pendidikan Setyono Djuandi Darmono dalam sebuah diskusi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, ujar Suriato, harus segera mungkin menyurati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar mempertimbangkan wacana yang diucapkan praktisi pendidikan itu

Suriato menerangkan, akan banyak dampak buruknya jika wacana ini tetap dipaksakan, khususnya dalam hal akhlak para siswa. “Kita (Fraksi Gerindra, red) mendesak Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk menyurati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar mempertimbangkan wacana itu. Karena, agama adalah benteng dari segala perilaku yang tak baik. Jadi, mustahil agama bisa memecah belah umat dan bangsa ini seperti informasi yang beredar secara nasional,” jelasnya.

Masa lalu, jelas Suriato,  agama tidak pernah menjadi halangan untuk seseorang beraktivitas. Bahkan, agama tidak pernah menjadi perbedaan dalam kelompok. Tetapi agama adalah keyakinan yang dianut seseorang. Setiap orang yang beriman, pasti memiliki tingkat pemahaman agama yang cukup. Jadi aneh rasanya, jika agama tidak dipelajari di bangku sekolahan. (Mashuri Lubis).

Tidak ada komentar