Kapolda Sumut Dan Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Silaturahmi Bersama Nelayan Di Mesjid Djaa'far Warahmah Marelan

Belawan.Metro.Sumut
Kunjungan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH beserta rombongan ke Masjid Djaa'far Warahmah jalan Young Panah Hijau lingkungan Vlll Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Sekitar pukul 12.15 wib mendapatkan sambutan baik dari ribuan Masyarakat. Jumat (04/01/2019).

Dalam kunjungan orang nomor satu di Poldasu ini bersama rombongan dalam rangka silaturahmi dengan jemaah sholat jumat serta mendukung Pileg dan Pilpres 2019 Damai dan Kondusif.

Acara tersebut dihadir, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH,MH,Dir Pam Ovit Polda Sumut Kombes Pol Heri Sobiyansori SH, SIK M. Hum, Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Ronny Samtama,SIK,SH,MH,Dansat Brimobda Poldasu Kombes Djajuli SIK, SH, Kabid Humas Pol Tatan Dirsan SIK, SH, MH, Kabid Propam Poldasu Kombes Yofie Giriatno SIK, SH, MH, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Dir Polairud AKBP Untung,Wakapolres Kompol Tariyono Raharja SIK, SH, MH, Kabg Ops Kompol Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH, MKN, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH ,SIK, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azwar SH, Kasat Sabhara AKP Erlianto, Kasat Lantas AKP M. Siturus, Kasat Binmas AKP Justar Purba SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bl Manulang, Camat Medan Marelan Khairunisa Danramil 10 Medan Marelan Kapten Inf. Pinta Purba, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Babinsa Koramil Medan Marelan, Seluruh Kepling Kecamatan Medan Labuhan serta ribuan jema'ah sholat jumat.

Sekitar pukul 12.50 wib, Kapoldasu Irjen Agus Andrianto SH, MH di dampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melaksanakan sholat jumat berjemaah dengan Khatib dan Imam sholat jumat H. M. Yusuf dengan tema Khutbah " Hendaknya Umat Muslim Mencontoh Sifat Nabi Muhammad Saw Untuk Mencapai kebahagian Dunia dan Akhirat " Ketua BKM Masjid Djaa'far Warahmah dan Ketua Nelayan Tradisional Kelurahan Labuhan Deli Andika mengucapkan selamat  datang kepada Kapoldasu beserta rombongan ke wilayah Kelurahan Labuhan Deli," Hanya Bapak Kapoldasu saat ini pejabat yang mau datang langsung ke Labuhan Deli, Rasa Syukur kepada Allah swt dengan telah bersama sama melakukan sholat jumat berjamaah dengan Kapoldasu dan kegiatan pemberian tepak mengangkat kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Adrianto sebagai warga kehormatan Nelayan Tradisional " Kata Andika.

Andika juga menghanturkan kata terima kasih kepada Kapolda Sumut atas bantuan pembangunan Mesjid Djaa'far Warahmah dan Mendoakan kepada Kapolda Sumut di berikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Nelayan Tradisional Kelurahan Labuhan Deli telah membentuk kelompok Nelayan Kamtibmas atas prakarsa Bapak Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH selanjutnya telah membentuk Rumah Singgah Polisi dengan kegiatan jumat berkah serta sholat shubuh berjamaah di Mesjid Djaa'far Warahmah.

Dalam kesempatan itu nelayan tradisional bermohon Kepada Bapak Kapoldasu agar memfasilitasi warga Masyarakat dan nelayan untuk kemudahan mendapat BBM " Ucapnya.

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH MH juga mengucapkan terima kasih kepada jemaah sholat yang hadir di masjid Dja'far Warahmah," Rasa syukur kepada Allah SWT karna berkat rahmadnya berjumpa dengan warga masyarakat dan Saya berterim kasih karena mendapatkan kehormatan menjadi warga nelayan, Dan juga berterima kasih Kepada Kapolres Belawan bahwa di wilayah Belawan tidak ada tawuran antara warga masyarakat " Ucapnya.

Lanjut Kapoldasu, Terima kasih kepada masyarakat yang mendukung terciptanya situasi kondusif di Sumut.

Kemudian Kapoldasu menjelaskan untuk alat tangkap modren yang merugikan kelompok Nelayan tradisional akan di tertibkan. Kapoldasu juga berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan bahwa wilayah Belawan tidak ada tawuran antar Warga masyarakat.  (Hamnas).

Tidak ada komentar