Diduga Kepsek SMPN 3 Satu Atap Sei Tawar Tidak Fungsikan Komite Sekolah

Labuhan Batu.Metro Sumut
Diduga Kepsek SMPN 3 Satu Atap Sei Tawar tidak memfungsikan Ketua Komite SMPN 3 Satu Atap Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir, Dengan alasan tidak jelas dan penuh tanda tanya. Rabu (09/10/2018). Informasi ini diterima langsung dari Boimin Ketua Komite SMPN 3 Satu Atap Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir.

Boimin Ketua Komite SMPN 3 Satu Atap Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir menerangkan, Bahwa setiap pelaksaan penggunaan dana bos sekolah SMPN 3 Satu Atap Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hulir, Tidak pernah tahu kemana arahanya digunakan dan kemana di operasihkan, Padahal komite sekolah sangat berperan " Katanya.

Lanjut Boimin, Komite sekolah sangat berperan sebagai berikut," Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, Melakukan kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah berkenaan dengan penyelenggara’an pendidikan yang bermutu, Menampung dan menganalisa aspirasi, Ide, Tuntutan Dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat dan Memberikan masukan, Pertimbangan, Dan rekomendasi kepada satuan pendidikan " Ucapnya.

Dengan beredarnya informasi bahwa kepala sekolah SMPN 3 " Di duga Memalsukan Laporan Tentang Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ternyata menjadi isu hangat di permukaan publik, Boimin selaku Ketua Komite SMPN 3 Satu Atap Sei Tawar, Membuat pernyataan tentang dirinya sebagai komite SMPN 3 Satu Atap Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir tidak di fungsikan oleh Kepsek SMPN Satu Atap Sei Tawar.

Kepsek SMPN 3 Satu Atap Sei Tawar berinisial BT.Pane saat dikonfirmasi tentang dugaan tidak difungsikan Komite sekolah, Tidak berada ditempat, Dan Saat dikonfirmasi lewat Hp selulernya tidak aktif.

Sementara Jumirin KUPT Kecamatan Panai Hilir saat dikonfirmasi tentang dugaan tidak difungsi komite sekolah oleh kepsek, pada hari Kamis (11/10/2018) mengatakan sering saya hubungi dia (Kepsek) melalui telepon, Hpnya tidak pernah aktif " Katanya. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labunan Batu)

Tidak ada komentar