Ribuan Warga Kota Medan Ikuti Senam Jantung Sehat Dan Ramaikan Car Free Day

Medan.Metro Sumut
Ribuan Warga Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat dan Meramaikan Car Free Day di lapangan Merdeka, Minggu (15/10). Car Free Day kali ini diisi dengan Jalan Santai Sehat dengan tema Family Day yang digelar salah satu Surat Kabar Harian ternama di Medan, Jalan santai sehat ini dilepas Gubernur Sumut Ir. H T Erry Nuradi Msi bersama Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi dan Wakil Walikota Medan Ir. H Akhyar Nasution, Msi.

Jalan Santai Sehat ini dilakukan setelah Senam Jantung Sehat yang rutin digelar setiap minggunya oleh Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia. Antusias warga mengikuti Senam Jantung Sehat dan rangkaian Car Free Day ini membuktikan bahwa warga kota Medan semakin sadar akan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin yang ikut senam bersama Warga mengaku sangat bangga dengan antusiasme warga kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat yang setiap minggunya semakin bertambah, apalagi hari ini dirangkaikan dengan Jalan Santai Sehat, tentunya warga yang telah selesai mengikuti senam jantung sehat dapat mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengambil start di jalan Pulau Penang, Lapangan Merdeka.

"Kami (YJI) terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dengan program panca usaha, seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari stres, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga salah satunya melakukan senam jantung sehat", Kata Rita Maharani.

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, Msi setelah melepas Peserta Jalan Santai Sehat mengungkapkan, Pemko Medan mengapresiasi seluruh Stakeholder yang mengisi dan Meramaikan kegiatan Car Free Day. Tentunya rangkaian kegiatan yang digelar mengajarkan masyarakat kota Medan untuk hidup Sehat.

"Car Free Day ini selain menjadi wadah silaturahmi dan mengisi waktu libur akhir pekan, juga menjadi sarana olahraga bagi masyarakat. Artinya masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk berolahraga seperti Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai Sehat maupun berlari di seputaran lapangan merdeka. Pemko Medan juga terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal masing - masing", kata Walikota.(Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar