Polres Tanjung Balai Melaksanakan PAM Aksi Damai Dari AMMIB

Tanjung Balai.Metro Sumut
Pada hari ini, Sabtu (29 Juli 2017) Pukul 10.30 Wib, Polres Tanjung Balai melaksanakan PAM aksi damai dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu (AMMIB) Kota Tanjung Balai dengan agenda kegiatan berupa pembagian brosur statement, permen dan bunga melati kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka memperingati 1(satu) tahun kejadian/peristiwa perusakan dan pembakaran rumah ibadah/vihara/klenteng umat Budha di Kota Tanjungbalai, yang terjadi pada hari Jumat, tgl 29 Juli 2016.

Aksi damai ini dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu (AMMIB) Kota Tanjungbalai bertempat di Bundaran PLN Jln. Jend. Sudirman Kel. TB.Kota I Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai dengan Jumlah massa 12 orang.

Adapun pernyataan sikap dari AMMIB Kota Tanjungbalai, "Mengajak Pemerintah Kota Tanjungbalai, lembaga penegak hukum, Forum kerukunan Umat beragama (FKUB), Para Pemangku Adat, Budayawan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungbalai untuk saling bersinergi, bahu membahu, bergandengan tangan mewujudkan norma hukum, norma agama, nilai kebersamaan, nilai toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dengan menjunjung tinggi nilai nilai kearifan lokal demi terciptanya kedamaian dan kerukunan ummat beragama di Kota Tanjungbalai".

Pada pelaksanaan aksi damai tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH,SIK,MH dan dalam aksi damai tersebut dilaksanakan Pengamanan oleh personil polres Tanjung Balai baik Pamka maupun Pamtup.

Kegiatan aksi damai berakhir Pukul 11.30 Wib dan massa aksi damai membubarkan diri dengan tertib dalam situasi aman dan baik.(rs/Hamnas).



Tidak ada komentar