Belawan Masih Dikepung Banjir Laut Pasang

Belawan.Metro Sumut
Banjir rob masih melanda sejumlah kawasan lokasi di Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara (Sumut). Ketinggian air mencapai 90 sentimeter. Minggu (28/05/2017).

Pantauan metro sumut.com di lokasi, Jumat (26/05/2017), Banjir merendam ratusan rumah warga. Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu.

Menurut warga setempat, Wiwik (53), banjir rob ini terjadi sejak kemarin. Namun ketinggian air saat itu masih berkisar 90 cm,” Semalam itu nggak kayak gini airnya, lebih rendah. Ini tinggi “ Ungkapnya saat ditemui di lokasi.

Wiwik mengatakan air pasang yang naik itu berasal dari air laut Belawan dan tidak berapa jauh dari lokasi banjir tersebut, serta dari parit kotor yang meluap,” Air pasang laut yang naik ke badan jalan Sumatera di Belawan, juga membawa berbagai kotoran dan air limbah yang berbau, serta berwarna hitam pekat “ Katanya.

Lanjut Wiwik, Air pasang yang meluap itu bisa menimbulkan penyakit gatal-gatal dan warga terpaksa harus menghindar agar tidak tidak terkena limbah sumber penyakit tersebut “ Ucapnya.

Selain bertahan didepan rumah, sejumlah warga, termasuk remaja dan anak-anak, bermain hingga berenang di lokasi banjir.

Sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok. Hingga pukul 16.00 WIB, air masih menggenangi permukiman warga.(Hamnas).

Tidak ada komentar