Wakil Ketua KPK Resmi Buka Pelatihan Fasilitator Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi Di Makassar

Makassar.Metro sumut
Wakil Ketua KPK, Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan secara resmi membuka Pelatihan Fasilitator Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di Hotel Harper Makassar. Kamis (02/02/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Pembukaan pelatihan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Basaria. Acara dibuka dengan Tari Pangadakkang yang merupakan tari tradisional masyarakat Sulsel. Rencananya pelatihan ini akan digelar selama dua hari kedepan.

Irjen Pol (Purn) Basaria yang menjadi pemateri langsung menyapa peserta dan undangan dengan Salam Anti Korupsi, salam tersebut merupakan slogan yang diberikan olehnya kepada seluruh peserta pelatihan SPAK.

Program SPAK ini, kata Irjen Pol (Purn) Basaria, adalah salah satu bentuk strategi pencegahan terhadap korupsi dengan mengedepankan Polwan sebagai agen perubahan untuk melawan korupsi.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi Gerakan Perempuan Anti Korupsi yang meletakkan polwan sebagai agen perubahan.

Sementara itu, leader AIJP (Australia, Indonesia Partnership For Justice) Craig Ewers mengungkapkan dirinya tidak menyangka melihat antusiasme masyarakat Indonesia mengikuti SPAM yang sangat banyak,” Saya tidak menyangka gerakan SPAK bisa senang ini, gerakan yang dilaunching dua tahun lalu bisa diikuti ribuan orang di Indonesia, terima kasih dan selamat bergabung dengan SPAK “ Ucapnya.

Leader AIJP Craig Ewers bersama KPK adalah penggagas Pelatihan Fasilitator Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Kasdam VII Wirabuana, serta anggota Forkompinda, Ketua dan pengurus Bhayangkari Sulsel, perwakilan Polwan se-Sulsel, perwakilan dari Kowad, Kowal dan Wara.(Humas Polda Sulsel).


Tidak ada komentar