Meski Berjam-Jam Menyusuri Sungai Kahayan, Tidak Menyurutkan Niat Kapolsek Kahut Menyambangi Warganya

Kahut.Metro Sumut
Meski harus melewati jalur Sungai Kahayan tidak menyurutkan niat Kapolsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), Iptu Untung Basuki SH untuk menyambagi warga Desa Tumbang Maray Kecamatan Damang Batu Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalteng. Jumat (27/01/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Untuk mencapai Desa Tumbang Mara tersebut, salah satu sarana transportasi adalah dengan menggunakan perayu yang disebut dengan kelotok.

Saat itu Kapolsek bersama dengan warga lainnya besama- sama naik kelotok yang menuju desa yang sama. Kapolsek berangkat dari Kelurahan Tumbang Miri menuju Desa Tumbang Maray.

Mencapai lokasi itu harus memakan waktu kurang lebih dua jam. Dan selama diatas kelotok, Kapolsek berbincang-bincang dengan warga.

Menggunakan kelotok bukan tidak memiliki resiko sebab, di beberapa lokasi yang berbeda dijalur sungai terdapat beberapa riam dan bebatuan yang dapat kapan saja biasa membuat kelotok yang ditumpangi dapat terhempas dan membuat kecelakaan, namun dengan pengemudi yang sudah cukup berpengalaman perjalanan berjalan lancar.

Kapolsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), Iptu Untung Basuki SH, Sebenarnya ada jalur darat menuju lokasi tersebut, namun karena saat ini cuaca terus hujan membuat jalan menuju Desa Tumbang Maray berlumpur dan sulit untuk dilalui kendaraan sehingga memakan waktu lama,” Tujuan saya untuk menyambagi dan memantau situasi kamtibmas di Desa Tumbang Maray, sekaligus memberikan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada warga “ Katanya.(Humas Polda Kalteng).

Tidak ada komentar