Kapolres Tanjung Balai Menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai.Metro Sumut
Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, S.H, S.I.K, MH menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kota Tanjung Balai Tahun 2016 di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Jend. Sudirman Km. 4,5 Kelurahan Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai pada hari Senin (26/12) pukul 17.00 wib. Tema yang di ambil dalam perayaan natal "Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, Yaitu Kristus, Tuhan Di Kota Daud (Lukas 1:11)", dan Sub Tema: "Semangat Natal Membawa Pembaharuan Bagi Umat Kristiani Kota Tanjung Balai, Melalui Hidup Dalam Kasih Kristus, Mempererat Kasih Persaudaraan Dan Menciptakan Suasana Damai".

Informasi yang dihimpun Media ini, Perayaan Natal oikumene dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri sekaligus Ketua Umum Natal Oikumene Kota Tanjung Balai Ullina Marbun, S.H., M.H dan dihadiri Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E, Sekda Pemko Tanjung Balai, Ketua Pengadilan Negeri/Ketua Umum Natal Oikumene Kota Tanjung Balai, Mewakili Dandim 0208/AS Danramil 17 Datuk Bandar, Mewakili Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Kasat Pol PP, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua Badan Kerja Sama Umat Kristiani (BKUK), Ketua PWKI Kota Tanjung Balai, Ketua WKRI, Ketua Gamki, Ketua Pemuda Katolik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Etnis TiongHoa, Umat Kristiani Kota Tanjung Balai beserta undangan ± 4000 orang.

Acara dimulai dengan Kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri / Ketua Umum Natal Oikumene Kota Tanjung Balai Ullina Marbun, S.H., M.H, yang mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir pada kegiatan Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kota Tanjung Balai Tahun 2016 ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas umat Kristiani dalam berbakti kepada Agama, Bangsa dan Negara, dalam rangkaian kegiatan Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kota Tanjung Balai Tahun 2016, kami telah melakukan beberapa kegiatan - kegiatan, kami mohon maaf kepada semua hadirin apabila ada kata - kata yang tidak sesuai.

Selanjutnya Kata sambutan dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Haidir Siregar, S.Ag., yang mengatakan saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Natal Oikumene Umat Kristiani Kota Tanjung Balai Tahun 2016 yang telah mengundang kami untuk bersama - sama memeriahkan Natal Tahun 2016 dan juga saya berharap kita saling mendukung untuk terus menciptakan rasa saling menghormati antar Umat Beragama.

Kata sambutan dari Sekda Pemko Tanjung Balai Drs. H. Abdi Nusa, yang mengatakan bahwa Walikota Tanjung Balai yang seyogianya menghadiri kegiatan ini, namun tidak bisa hadir dikarenakan adanya kepentingan untuk berangkat ke Jakarta, selanjutnya bapak Walikota juga menitipkan salam bagi kita semua, pada keaempatan ini kami mengajak seluruh Umat Kristen untuk tetap menjaga situasi Kondusif di Kota Tanjung Balai serta kita bersama - sama untuk mendukung kinerja Walikota memajukan Kota Tanjung Balai ke arah yang lebih baik lagi sesuai dengan Visi dam Misi Walikota dan yang terakhir diharapkan kepada seluruh Umat Kristen agar hadir untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Tanjung Balai di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, sekian dan terima kasih.


Kegiatan Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Kota Tanjung Balai Tahun 2016, berakhir pukul 23.50 wib, dan dilanjutkan dengan foto bersama.(Red/Hamnas).

Tidak ada komentar