Kapolres Pelabuhan Belawan : Perayaan Natal Aman

Belawan.Metro Sumut
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengungkapkan bahwa perayaan Natal diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan secara keseluruhan berlangsung aman. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan pada Senin, 26 Desember 2016 siang.

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam melakukan pengamanan perayaan Natal, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengatakan bahwa Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 337 personil Polres Pelabuhan Belawan dalam melakukan pengamanan gereja. 337 personil tersebut disebar untuk mengamankan 153 gereja yang ada diwilkum Polres Pelabuhan Belawan sejak tanggal 24 s/d 26 desember 2016 “ Katanya.

Pengamanan gereja dalam perayaan natal dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 24 s/d 26 Desember 2016, dimana sebelum melaksanakan pengamanan, seluruh personil dilakukan pengecekan terselbih dahulu oleh Kapolres Pelabuhan Belawan. Pengecekan tersebut dilakukan untuk melakukan pergantian apabila ada personil yang tidak dapat melaksanakan pengamanan. Pada saat pelaksanaan ibadah, Kapolres Pelabuhan Belawan turun langsung ke lokasi - lokasi gereja untuk melakukan pengecekan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK menjelaskan, Dalam melakukan pengamanan gereja, personil Polres Pelabuhan Belawan melakukan koordinasi dengan pengurus gereja. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pengecekan jemaat yang hadir karena pengurus gereja yang mengenali jemaatnya. Sebelum pelaksanaan ibadah, personil pengamanan melakukan sterilisasi gereja, dan kemudian tetap bertahan sampai seluruh jemaat pulang dan kemudian kembali dilakukan sterilisasi gereja “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar