433 Personil Polres Pelabuhan Belawan Diturunkan Untuk Amankan Natal Dan Tahun Baru

Belawan.Metro Sumut
Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pergeseran sebanyak 433 personil dalam rangka Operasi Lilin Toba 2016 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat 23 Desember 2016 bertempat dilapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan dan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan dalam arahannya memberikan penekanan kepada para personil untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat kerawanan aksi teror semakin meningkat dengan sasaran petuga Polri. Selain itu Kapolres juga memerintahkan kepada personil untuk meminimalisir penggunaan senjata api. "Setiap penggunaan senjata api harus dengan instruksi perwira pengendali kecuali dalam keadaan terdesak." ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan menjelaskan sebanyak 433 personil Polres Pelabuhan Belawan yang dilibatkan dibagai menjadi beberapa bagian yaitu sebanyak 94 personil ditugaskan untuk menempati Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di Polres Pelabuhan Belawan. Kemudian sebanyak 331 personil ditugaskan untuk pengamanan lokasi gereja dan 8 personil ditugaskan untuk melaksanakan patroli selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga disiagakan personil lainnya untuk penambahan perkuatan personil apabila diperlukan.

Dalam apel pergeseran personil tersebut, Kapolres Pelabuhan belawan juga berkesempatan memberikan paket Natal kepada personil yang beragama Kristen dan 4 unit sepeda motor dinas kepada personil Bhabinkamtibmas.(Hamnas).


Tidak ada komentar