Sijago Merah Lalap Asrama TNI Arhanudse, 10 Rumah Ludes

Binjai Timur.Metro Sumut
Sekitar 10 rumah semi permanen (barak tamtama) yang berada didalam batalyon Arhandse 11/ BS, jalan Bejo Muna, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, ludes dilalap sijago merah, Minggu (09/10/16) sekitar pukul 09.00 wib.

Informasi yang dihimpun Media ini, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran terlihat dari salah satu rumah semi permanen yang saat itu ditinggal oleh pemiliknya. Api kemudian dengan cepat menyebar bangunan barak asrama TNI yang terbuat dari bahan kayu ini.

Puluhan prajurit Arhanudse yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan bantuan seadanya dengan menyiramkan air menggunakan alat seadanya. Namun usaha para perajut tak berbuahkan hasil, api semakin membesar hingga menghanguskan 10 barak Tamtama Arhanudse 11/ BS.

Setelah sekitar 15 menit, akhirnya 5 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Binjai dan 1 unit water canon milik Brimob Binjai turun kelokasi. Hampir satu jam lamanya, dibantu dengan perajurit Arhanudse 11/ BS, akhirnya tim pemadam berhasil memadamkan api.

Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani mengatakan sedikitnya ada lima unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api, diantaranya tiga mobil besar dan dua unit lagi mobil kecil,” 5 unit kita turunkan untuk memadamkan api. Dibantu dengan prajurit TNI, akhirnya kita berhasil memadamkan api “ Katanya.

Danyon Arhanudse 11/BS, Letkol Arh Hermawansyah mengatakan, peristiwa terjadi saat personil sedang melakukan aksi kerja bakti bersama warga sekitar,” Saat itu kami sedang ada kerja bakti, jadi perajurit kebanyakan diluar batalyon. Begitu dengan kabar, kami langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan untuk memadamkan api “ Ucapnya.

Untuk saat ini, masih kata Danyon, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap kerugian akibat peristiwa ini. Kemudian hasil pendataan akan kita berikan ke panglima TNI untuk tindak lanjutnya,” Kita data dulu, dari hasil ini akan kita laporkan ke Panglima dan akan segera kita perbaiki rumah yang jadi korban kebakaran ini “ Ungkapnya.


Dikatakannya, sementara ini, untuk para korban rencananya sementara akan tinggal di mes sampai pembangunan selesai.(Hen)

Tidak ada komentar