Presiden Jokowi Melantik Ignasius Jonan Jadi Menteri ESDM

Jakarta.Metro Sumut
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta. Jumat (14/10/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Pelantikan Menteri ESDM diketahui meluas sesaat sebelum jadwal keberangkatan Presiden Jokowi untuk kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat (Kalbar).Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar juga telah berada di Istana Negara Jakarta dan mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak.

Ignasius Jonan diangkat sebagai Menteri ESDM Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019 melalui Keputusan Presiden Nomor 114/P/2016 tentang pengangkatan Menteri ESDM Kabinet Kerja untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Sedangkan Arcandra Tahar diangkat sebagai Wakil Menteri ESDM diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2016.

Sebelumnya, pemerintah memberi perhatian penuh dan berhati-hati sebelum menunjuk Menteri ESDM yang baru. Oleh karena itu, sampai saat ini kursi Menteri ESDM belum juga terisi.

Guna mengisi kekosongan tersebut, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM. Keputusan penunjukan tersebut berlaku efektif sejak 16 Agustus 2016 tepat ketika Arcandra Tahar diberhentikan sebagai Menteri ESDM.(Melvy).

Tidak ada komentar