Atraksi Kuda Kepang Dan Campur Sari Langgen Budoyo Meriahkan Acara Suroan Di Kecamatan Medan Marelan

Medan Marelan.Metro Sumut
Atraksi seni kesurupan kuda kepang yang dibawakan Turonggo Siswo Budoyo.(TSB) pimpinan Jumari dan Legiman ternyata sempat memukau warga Marelan, Dan Sejumlah tembang lagu yang dibawakan Oleh orkestra Campur sari sempat menghibur warga Marelan dalam merayakan Suroan dalam memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1438 H. Sabtu (15/10/2016).
Kegiatan pageran seni budaya jawa ini tak hanya menampilkan seni campur sari langen budoyo melainkan sebelumnya juga turut menghibur warga dengan atraksi kuda kepang, reok ponorogo, dan kirap budoyo keliling kota Marelan

Selain itu atraksi kuda kepang ini digelar berkenaan memeeiahkan 1 Muharram 1438 H atau Suroan yang dilaksanakan 6 organisasi jawa yakni Ikatan Keluarga Jawa Marelan (IKJM), Paguyuban Jawa Bersatu (PJB), Condong Raos, mBanyumas Gell, Pendowo dan Turonggo Siswo Budoyo (TSB).

Haris Kelana Damanik selaku pembina organisasi jawa se Medan Utara didampingi Jumari pimpinan TSB mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan 1 Muharram atau Suroan demi menjalin silaturahmi dan membangun persatuan antar warga jawa,” Kegiatan ini juga sebagai.hiburan bagi warga yakni.atraksi reogponorogo, campur sari, kuda kepang dan akan diakhiri dengan pagelaran wayang kulit pada malam harinya “ Katanya.

Lanjut Haris, Kita berharap acara suroan ini sebgai moment bersatunyanwarga jawa meski berbeda organisasi budaya jawa dalam rangka melestarikan seni budaya bangsa Indonesia “ Ucapnya.(Hamnas).


Tidak ada komentar