Sikapi Instruksi Presiden Jokowi Soal Dwelling Time Di Pelabuhan Belawan, Kapolda Sumut Bentuk Tim Sapu Bersih

Belawan.Metro Sumut
Polda Sumut langsung mengirimkan puluhan intelijen untuk menyelidiki pungli dwelling time yang mencapai 7-8 hari di Pelabuhan Belawan. Para personil intel kepolisian berpakaian sipil tampak mengintensifkan penyelidikan di pelabuhan Belawan International Container Terminal (BICT). Mereka tiba dan menyebar disejumlah titik di areal pelabuhan khusus peti kemas. Rabu (28/09/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sebelumnya Kapolda Sumut melalui Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan pihaknya membentuk timsus yang disebut tim sapu bersih,” Sedang dirancang ini. Timsus ini terdiri dari Ditreskrimsus, Dit Intelkam dan Polres Belawan. Menindaklanjuti perintah Pak Presiden, Polda Sumut sedang menyusun tim khusus tentang bagaimana penindakan dan lainnya “ Katanya.

Lanjut Rina, Karo Ops Polda Sumut yang merancang timsus tersebut, rancangan yang dimaksud dari personel dan strateginya menyikapi adanya dugaan pungli ini,” Selama ini memang sudah ada ditempatkan. Baik yang terbuka (anggota pakaian dinas) maupun tertutup (anggota pakaian sipil) “ Ucapnya.

Sementara Asisten Manajer Hukum dan Humas PT Pelindo 1 Belawan International Container Terminal (BICT) Tengku Irfansyah saat dikonfirmasi lewat hape selulernya beberapa kali tidak diangkat dan tidak dapat dihubungi terkait pungli dwelling time yang mencapai 7-8 hari di Pelabuhan Belawan beberapa kali tidak diangkat dan tidak dapat dihubungi.(Red/HN).


Tidak ada komentar