Masyarakat Medan Dan Deli Serdang Keluhkan Pemadaman Listrik

Medan.Metro Sumut
Beberapa wilayah di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang belakangan mengalami pemadaman listrik. Pemadaman yang berlangsung selama beberapa jam dan hingga satu harian pemadaman listrik dibeberapa daerah pada setiap kali pemadaman menimbulkan beragam keluhan dari masyarakat. Di antaranya masyarakat Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Labuhan Deli. Selasa (26/07/2016).

Salah seorang warga Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan Wanda (38) mengeluhkan pemadaman yang terjadi menyebabkan ketidaknyaman bagi masyarakat,Kita masyarakat Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan merasa tidak nyaman dengan adanya pemadaman, Kali ini pemadaman terjadi pada pagi sampai sore “ Katanya.

Lanjut Wanda, Pemadaman tersebut dinilai akan merusak peralatan elektronik yang ada di rumah,Pastinya akan berdampak tidak bagus pada barang-barang elektronik dirumah. Apalagi kalau sering terjadi. Kita tidak tahu kapan pemadamannya, tidak ada persiapan juga untuk mematikan alat-alat elektronik “ Ucapnya.

Hal senada dikeluhkan Wahyuni masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Sebagai ibu rumah tangga merasa terganggu dengan pemadaman yang terjadi,Belakangan sering pemadaman listrik dan membuat kami ibu rumah tangga tidak bisa memasak, menyuci pakaian, mengerjakan pekerjaan rumah dan pekerjaan lainnya, Apalagi pemadamannya terjadi di pagi hari sampai sore, Aktivitas pagi juga terganggu jadinya ” keluhnya.

Sementara Ketua Harian LSM Suara Rakyat Sumatera Utara Armen Tanjung SH menangggapi persoalan pemadaman listrik yang dilakukan pihak PT PLN mengatakan PT PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik sampai satu harian, Selama ini PLN sering melakukan pemadaman bergilir hingga berjam-jam dan pemadaman sampai satu harian “ Katanya.

Armen menjelaskan, Tingginya tingkat ketergantungan masyarakat terhadap teknologi dalam menjalankan aktivitasnya tidak terlepas dari bantuan listrik. Maka listrik menjadi sumber kekuatan dalam mempermudah pekerjaan manusia “ Jelasnya. (Hamnas).



Tidak ada komentar