Gawat……,Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Roti Dari Indomaret

Medan.Metro Sumut
Sekeluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan empat anak mengalami keracunan makanan setelah mengkonsumsi roti merk ‘Sari Roti’ dan selai ‘Papa Roti’ yang mereka beli di Gerai Indomaret yang terletak di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan Medan. Minggu (24/07/2016).

Informasi yang dihimpun, setelah memakan roti dan selai tersebut, korban bernama Leo dan keluarganya yang tinggal di Jalan Pertanin, Desa Durian Jangak no 27, Kecamatan Pancurbatu, mengalami sakit kepala dan mual pada perut.
 
Akibat itu, mereka sekeluarga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Sejati untuk menjalani pemeriksaan. Setelah itu, Leo langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Delitua.

Petugas kepolisian yang mendapat pengaduan, langsung melakukan penyelidikan kepada para korban. Setelah mendapat keterangan korban, petugas pun menggeledah Gerai Indomaret yang dimaksud.

Dari Indomaret, petugas menemukan tiga botol selai kadaluarsa diduga sejenis dengan yang dimakan korban. Selain itu, petugas juga memeriksa tanggal kadaluarsa seluruh roti di rak makanan. Kemudian, tiga botol selai kadaluarsa disita petugas.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna mengungkapkan, para korban keracunan akibat makan roti merk ‘Sari Roti’ beserta selai. Selanjutnya, roti dan selai sisa yang dimakan korban, serta yang ada di Indomaret langsung disita petugas.

“Korban berjumlah 6 orang. Hingga saat ini, salah satu korban bernama Nia terus mengalami pusing dan mual. Badannya masih terkulai lemas akibat memakan roti dan selai yang mengandung bakteri,” ungkap Wira.

Wira mengaku akan segera memanggil pihak terkait yang terlihat dalam peristiwa ini. Ia akan melakukan koordinasi dengan labfor Polda Sumut, Balai POM dan dari pihak rumah sakit untuk memastikan penyebab keracunan yang menimpa enam orang sekaligus itu.(San/Hamnas)

Tidak ada komentar