Formabem Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak Serta Bangun Tanggul Banjir Rob

Belawan.Metro Sumut
Heri laut selaku ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) mendesak Pemerintah Kota Medan (Pemko) melalui Dinas PUBina Marga Kota Medan dan Perkim untuk segera memperbaiki kondisi jalan rusak akibat dilanda banjir pasang laut (Rob) di jalan inti kota
Belawan yakni jalan Veteran dan Simalungun Belawan serta segera membangun tanggul guna mengatasi banjir Rob yang menjadi langganan bagi warga Belawan sekitarnya, Sabtu (02/07).

"Rencana pembangunan banjir Rob di kawasan Belawan sekitarnya serta perbaikan jalan rusak yang telah lama dijanjikan Pemko Medan jangan hanya sekedar lips service belaka sebab kami warga disini sudah sangat menderita akibat dilanda banjir Rob yang telah melululantakan sejumlah ruas jalan vital di kota Belawan,"Harap Heri laut ditemui di sekretariatnya Jalan deli Belawan.

Menurut Heri, jalan merupakan urat nadi kelancaran arus lalulintas dan perekonomian di kota Belawan tersebut kini bak kubangan kerbau apalagi sehabis hujan menyebabkan kemacetan apalagi jalan lintas tersebut diberlakukan hanya searah saja. Jalan rusak hingga kini belum juga diperbaiki diantaranya di jalan Simalungun Belawan, padahal jalan ini menjadi pusat penjualan kramik mancanegara tersebut, saat ini sulit dilalui sejumlah kenderaan bermotor sudah mirip kolam pancing  padahal jalan menuju objek wisata belanja tersebut kerap disingahi turis mancanegara.

Begitu juga dengan jalan lintas Veteran Belawan maupun di jalan menuju kantor Lurah Belawan I serta jalan di Simpang tiga Kampung Salam Belawan begitu rusaknya karena sering digenangi banjir rob yang melanda hampir setiap harinya, hinggakini belum ada upaya perbaikan dari instansi terkait.

"Jangan salahkan warga yang tergabung dalam Formabem nantinya kembali mengelar aksi demo blokir jalan serta menanam pohon atau pun memancing ikan di lokasi jalan rusak tersebut bila saja Pemko Medan tak juga peka guna segera memperbaiki kondisi kerusakan badan jalan
tersebut,"cetus Heri yang juga dikenal selaku tokoh pemuda Belawan tersebut.(Hamnas).


Tidak ada komentar