Air Terjun Sipatabung Pinarik, Tawarkan Wisata Alam Menantang

Batang Lubu Sutam.Metro Sumut
Suguhan hutan alami dipadu dengan air jernih yang masih bersih membuat keberadaan air terjun Sipatabung di Desa Pinarik Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Palas pantas dijadikan wisata alam terbuka. Berbagai macam tantangan alam di lokasi air terjun ini cukup menjanjikan bagi pecinta adventure. Terlebih bagi mereka yang suka tantangan outdoor dan outbound. Rabu (29/06/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Akses yang belum ada menuju lokasi air terjun dengan tinggi berkisar 20 Meter ini membuat para pengunjung harus menyusuri aliran sungai dari hilir. Di situ para pendatang akan melihat hutan alami yang mengelilingi. Menuju lokasi yang berjarak sekira dua kilometer ini juga disediakan perahu bermesin diesel oleh warga. Jika ingin lebih menantang lagi, pendatang yang hendak menuju air terjun ini juga bisa berjalan menyusuri pinggiran sungai.

Selama perjalanan yang menempuh 20-30 menit ini akan terkagum dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Serta bebatuan besar layaknya kapal dan tank terhampar sepanjang aliran sungai.

Tentu ini sangat menjanjikan bagi pecinta arum jeram, playing fox, panjat tebing atau jelajah di lokasi wisata pinarik ini. Tak perlu khawatir, warga sekitar juga akan turut membantu menyediakan dan memandu kebutuhan bagi yang datang ke air terjun sipatabung ini. Bahkan, sekalipun ingin mengetahui sejarah air terjun yang konon katanya punya cerita tersendiri ini, warga siap mendukung.


So, tunggu apalagi. Saat berlibur di hari lebaran bersama keluarga atau teman-teman sehobi silahkan datang ke air terjun sipatabung pinarik. (Red).

Tidak ada komentar